Home » , » Anggota Persit KCK Jajaran PG Kostrad Unjuk Kebolehan di Depan Kasad

Anggota Persit KCK Jajaran PG Kostrad Unjuk Kebolehan di Depan Kasad

Written By portal komando on 17 Mar 2018 | 5:51 PM


PK,.JAKARTA,.(Penkostrad. Sabtu 17 Maret 2018). Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Tahun 2018 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) menggelar Lomba Menyanyi dan Tari Daerah bertempat di Aula Lantai 2 Gedung A.H. Nasution Mabesad, Kamis, 15 Maret 2018.

Perlombaan ini diikuti oleh Ibu-Ibu anggota Persit KCK PG Kostrad, PG Mabesad, PD Jaya dan PCBS Kopassus. Acara perlombaan ini dihadiri oleh Pembina Utama Persit KCK, Jenderal TNI Mulyono, Pembina Harian Mayjen TNI Subiyanto, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Sita Mulyono beserta pengurus Persit KCK Pengurus Pusat.

Adapun perlombaan bernyanyi dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Solo dan Duet menyanyikan lagu Wajib " Indonesia Jaya " dan lagu Pilihan " Akad " atau "Dia" Sedangkan untuk lomba tari memperlombakan Tari Puspanjali (Bali), Tari Betawi, Tari Tobelo (Maluku).

Dalam sambutannya Pembina Utama Persit KCK, Jenderal TNI Mulyono menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta lomba yang dengan kerja keras memberikan penampilan terbaiknya dan merasa bangga punya Ibu-Ibu Persit yang berbakat baik menyanyi dan menari.

" Tugas pokok seorang istri prajurit adalah mendampingi suami dalam suka dan dan duka. Menjadi suatu kebahagiaan tersendiri buat seorang prajurit apabila mempunyai istri yang juga punya kemampuan menyanyi dan menari. " Suami mana yang nggak betah di rumah kalau punya istri punya suara yang merdu seperti yang ditampilkan oleh Ibu-Ibu peserta lomba tadi " lanjut Pembina Utama diikuti tepuk tangan seluruh hadirin yang hadir di Aula Lantai 2 Gedung A.H. Nasution Mabesad.

Peserta lomba yang mewakili Persit KCK PG Kostrad menjadi yang terbaik pada Lomba Menyanyi kategori Solo dan Lomba Tari Betawi. Ny. Baidawi yang merupakan istri Koptu M.Baidawi, Tabakduk Ki B Yonif R 514/9/2 Kostrad menjadi yang terbaik kategori Menyanyi Solo. Sedangkan untuk lomba menari yang diwakili oleh Ibu-Ibu dari Ranting 4 Yonif PR 305 Cabang X Brigif PR 17 menjadi Juara I dalam Lomba Tari Betawi "Langgeng Nyai".

Hasil ini tidak terlepas dari dukungan dan dorongan motivasi yang diberikan oleh Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Aik Agus Kriswanto yang juga turut hadir dalam acara perlombaan ini, didampingi Ibu Wakil Ketua, Ibu Ida M. Bambang Taufik serta pengurus inti Persit KCK PG Kostrad.

"Ibu-Ibu sudah datang dari jauh-jauh untuk membawa nama Persit KCK PG Kostrad. Saya yakin dengan menampilkan yang terbaik, kita bisa memenangkan perlombaan ini. Tetap semangat, ceria dan tampil yang maksimal" ujar Ibu Aik Kriswanto kepada seluruh peserta lomba yang mewakili Persit KCK PG Kostrad di tempat persiapan. Adapun untuk kategori lainnya, Persit KCK PG Kostrad meraih juara II utk kategori Duet, Juara Harapan I untuk masing-masing Tari Puspanjali (Bali) dan Tari Tobelo (Maluku).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando