Home » » Antisipasi Lakalalin Kodiklatal Gelar Apel Kesiapan Kendaran Dinas

Antisipasi Lakalalin Kodiklatal Gelar Apel Kesiapan Kendaran Dinas

Written By portal komando on 7 Mar 2018 | 8:20 AM



Kodiklatal, (6/3) Untuk meminimalisir kecelakaan laulintas (Lakalalin) yang bisa mengakibatkan kerugian materil muapun personel prajurit, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) mengapel kesiapan seluruh kendaraan dinas Lyn Angkutan Kodiklatal di Lapangan RE. Martadinata, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Apel dan pemeriksaan Kendaraan Dinas Kodiklatal tersebut, dipimpin langsung Paban IV Log Ditum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta, S.T. Turut hadir dalam pemeriksaan tersebut Komandan Denmako Kodiklatal Letkol Marinir Bisron Ahmadi, M.Tr (Hanla), Kepala Satuan Angkutan (Kasatang) Kodiklatal dan petugas dari Detasemen Polisi Militer (Denpomal) Kodiklatal

Disela-sela pemeriksaan langsung Paban IV Log Ditum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta, S.T. mengatakan bahwa apel sekaligus pemeriksaan kendaraan dinas Kodiklatal ini untuk menindak lanjuti perintah lisan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan dan mengetahui kondisi fisik terakhir kendaraan.

Menurutnya dalam pemeriksaan kendaraan dinas Kodiklatal kali ini, difokuskan pada roda, rem dan system hidrolik yang berhubungan dengan roda dan rem pada kendaraan besar yakni kendaraan bus dan trukc. Adapun tujuan dari pemeriksaan ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada kendaraan dinas TNI AL disaat mendukung kegiatan operasional dalam dinas. Selain itu pemeriksaan tersebut merupakan langkah antisipasi dan tindakan prepentif dari dinas, dalam upaya meminimalisir kecelakaan yang berakibat vatal bagi para prajurit di lingkungan Kodiklatal. Adapun pemeriksaan ini akan dilaksanakan secara bergilir di satuan pelaksana Kodiklatal yang diawali dengan Lyn Angkutan, staf Mako hingga Kodik dan Pusdik dijajaran Kodiklatal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando