Home » » Asah Naluri Tempur Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Latihan Rutin Menembak.

Asah Naluri Tempur Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Latihan Rutin Menembak.

Written By portal komando on 31 Mar 2018 | 2:20 PM



PK,.Yogya Barat. Program kerja dan kalender latihan Kodim 0731/Kulon Progo Triwulan I Tahun Anggaran 2018 bidang operasi tentang pembinaan latihan. Atas perintah Letkol Armed Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M. M., (Dandim 0731/Kulon Progo), seluruh prajurit agar melaksanakan latihan menembak. Sesuai rencana terjadwal, latihan menembak dilaksanakan selama tiga hari yaitu Selasa Kamis (27-29/03/18), bertempat di Lapangan Tembak Sentolo Kulon Progo.

Pimpinan Umum Latihan adalah Letkol Armed Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M.M., (Dandim 0731/Kulon Progo), Danlat Kapten Inf Sumarjan. Koordinator menembak Pistol Kapten Czi Sugiarta dan menembak senapan SS1 Kapten Inf Nurudin. Dalam pelaksanaannya didukung oleh petugas yang lainnya sesuai surat perintah. 

Pada latihan menembak kali ini, setiap prajurit melaksanakan menembak koreksi jarak 25 m, menembak pengelompokan dan penilaian jarak 100 meter dengan sikap tiarap Senjata yang digunakan adalah SS1 buatan Pindad. 
 
Dandim 0731/Kulon Progo diwakili Danlat, pada apel sebelum latihan mengatakan bahwa seluruh Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo diwajibkan mengikuti latihan menembak baik itu menggunakan senjata laras pendek maupun laras panjang. Latihan menembak merupakan program triwulan yang harus dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan kemahiran Prajurit TNI-AD dalam menembak.
 
"Latihan menembak bagi prajurit merupakan suatu keharusan dengan tujuan agar kemampuan menembak prajurit tetap terpelihara baik dalam kondisi situasi perang maupun damai dan bertugas di kewilayahan" tegas Danlat. 

Dalam latihan menembak ini diterapkan pola latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut dari Triwulan I sampai IV setiap tahunnya. Dengan terpeliharanya kemampuan menembak diharapkan dapat menunjang tugas-tugas kewilayahan dan dapat meningkatkan kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi ancaman baik dari dalam maupun luar negeri yang bertujuan ingin menghancurkan NKRI. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando