Home » » Babinsa Babo Ikhlas Dan Tulus Bersama Rakyat Buat Parit Teluk Bintuni

Babinsa Babo Ikhlas Dan Tulus Bersama Rakyat Buat Parit Teluk Bintuni

Written By portal komando on 29 Mar 2018 | 3:15 PM

 
PK-Sebagai garda terdepan Babinsa harus dapat memberi suri teladan kepada masyarakat dengan mempelihara hubungan baik dengan masyarakat. Seperti hal yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-08/Babo membantu masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan parit di Kampung Kanesi Distrik Babo Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Rabu (28/03/2018).

Menjadi seorang Babinsa harus peduli dengan keadaan dan situasi yang ada dalam wilayah tugas dan tanggung jawabnya, demi untuk membantu masyarakat dalam suka maupun duka, Babinsa selalu hadir dan memberi motivasi semangat membantu masyarakat dalam pembuatan parit.

Pembuatan parit yang dikerjakan Babinsa bersama masyarakat adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras disamping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah hal inilah yang disampaikan Babinsa kepada masyarakat. Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Kepedulian Babinsa kepada warganya sangat luar biasa bagi masyarakat, dimana ada kegiatan masyarakat Babinsa tetap hadir dan turut berkerja sama dengan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat bagi warganya.

“Babinsa adalah rekan masyarakat, jadi jangan sungkan ataupun takut untuk meminta bantuan pada kami.Kami TNI adalah juga berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan, dan juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan masyarakat, sehingga ketahanan wilayah akan tercipta dari kemanunggalan antara TNI dan Rakyat” ujar Danramil 1703-08/Babo Letda Inf Fachry M.B

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando