Home » » Babinsa Kesilir dan Babinsa Ampel Kerjabakti Bersama Masyarkatnya

Babinsa Kesilir dan Babinsa Ampel Kerjabakti Bersama Masyarkatnya

Written By portal komando on 10 Mar 2018 | 9:28 AM



Jember. Pada Jum’at 09/03/2018 Pukul 07.00 Wib bertempat di Dsn Kepel Ds Ampel dan Dsn Krajan Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember dilaksanakan Kerja Bakti dengan sasaran pengurukan jalan berlobang yang menghubungkan kedua desa, pembersihan kiri kanan jalan serta peninggian tanggul sungai sepanjang 100 meter

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Kesilir Serka Adif Mustofa dan Babinsa Ampel Serma Joko Prayitno beserta 43 masyarakat dari Desa Kesilir dan 37 masyarakat dari Desa Ampel yang membaur bersama-sama melaksanakan kerjabakti tersebut.

Kehadiran Babinsa dari kedua desa tersebut benar-benar memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat kedua desa tersebut untuk bahu membahu bergotong royong membenahi lingkungannya.

Sugianto 43 tahun warga masyarakat setempat yang turut dalam kerjabakti tersebut menyampaikan bahwa kehadiran P Babinsa di kedua desa ini sungguh memberikan semangat tersendiri, untuk itu atas nama warga masyarakat saya mengampaikan terima kasih kepada P Babinsa yang turut membaur bekerjabakti bersama kami.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto membenarkan adanya kegiatan kedua anggotanya tersebut bahkan dirinya memahami kondisi masyarakat di kedua desa tersebut yang sangat kompak, namun dengan kedatangan Babinsa tersebut tentunya akan lebih bersemangat dalam bergotong royong membenahi kondisi lingkungannya.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada anggota jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, keberadaan Babinsa diwilayah desa memang selayaknya harus lebih menghidupkan suasana kegotong royongan masyarakat.

Upaya masyarakat dalam membenahi kondisi lingkungan sekitar tersebut adalah bagian dari kesadaran untuk membangun, sehingga perlu mendapatkan dukungan dan motovasi sebagai upaya dalam menumbuhsuburkan semangat gotong royong masyarakat yang akhir-akhir ini sudah mulai luntur, sekaligus dalam memantapkan kemanunggalan TNI bersama Masyarakat. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando