Home » » Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Bantu Mengajar Di Sekolah Dasar YPPGI Mulia

Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Bantu Mengajar Di Sekolah Dasar YPPGI Mulia

Written By portal komando on 15 Mar 2018 | 7:15 AM


PK,.PAPUA,.Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari-hari, apalagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya. 

Pendidikan anak pun bisa dimaknai sebagai usaha mengoptimalkan potensi-potensi luar biasa anak yang bisa dibingkai dalam pendidikan, pembinaan terpadu, maupun pendampingan.Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1714/Puncak jaya Sertu Bayu Ari Wijaya yang membantu mengajar anak-anak di Sekolah Dasar YPPGI Mulia, Distrik Muara Kab. Puncak Jaya dengan materi wawasan kebangsaan dan belajar nenghitung atau pelajaran Matematika. Pada Rabu (14/01/18 ).

Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membina anak-anak sekolah dan memberikan pengetahuan agar anak-anak sekolah tersebut tidak tertinggal dengan anak sekolah yang berada di Kota serta mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berada di wilayah pegunungan tengah.

Dimana kita tahu bersama bahwa daerah di jajaran Kodim 1714/Puncak Jaya Merupakan daerah yang cukup rawan karena adanya gangguan dari Pihak Separatis sehingga para guru enggan untuk mengajar. Oleh sebab itu sebagai satuan Teritorial di wilayah Binaan Koramil 1714-01/Mulia Membantu pemerintah daerah dengan mengutus salah seorang babinsa yaitu Sertu Bayu Ari Wijaya untuk membantu mengajar di sekolah.

Selanjutnya Sertu Bayu Ari Wijaya mengatakan bahwa tugas ini juga merupakan tugas seorang babinsa untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan Pelajaran tentang wawasan kebangsaan dan berhitung yang baik dan benar, agar kedepannya anak sekolah inipun tidak ketinggalan, sebelum melaksanakan kegiatan Babinsa tersebut berkordinasi dengan Para guru tentang materi apa yang akan diberikan kepada anak sekokah Dasar tersebut, sehingga nantinya yang diberi materi dapat mengerti, Ungkap Sertu Bayu Ari Wijaya.

“ Mengingat pentingnya masa anak-anak, maka Kodim 1714/Puncak Jaya berusaha memberikan pendidikan kepada anak-anak di usia dini, sehingga anak memiliki kesempatan untuk mengembangkan seluruh potensinya. Potensi yang dimaksud meliputi aspek moral dan nilai-nilai agama, sosial, kebangsaan dan kemandirian, agar anak-anak dapat berkembang secara optimal.

Kegiatanpun berlangsung dengan baik, dimana anak sekolah terlihat semangat karena seorang TNI memberikan pelajaran kepada mereka, keadaanpun tidak terlalu tegang dimana Babinsa tersebut menyesuaikan dengan Kondisi yang ada, yaitu memberikan materi dengan cara Rilex, tanya jawab dan bernyanyi serta menceritakan pengalaman pribadi kepada anak-anak tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando