Home » » Babinsa Sorong Timur : "Musyawarah menjadi Jalan Dalam Menyelesaikan Masalah"

Babinsa Sorong Timur : "Musyawarah menjadi Jalan Dalam Menyelesaikan Masalah"

Written By portal komando on 5 Mar 2018 | 5:35 PM

Sorong, PK-Sebagai aparat teritorial kewilayahan dalam hal ini Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serka Hadi selalu berupaya memperhatikan perkembangan daerah binaan serta masyarakat khususnya dibidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Di daerah binaan Serka Hadi saat ini telah terjadi kesalahpahaman antar masyarakat sehingga menimbulkan keributan di perumahan KPR jalan Kontainer, Kelurahan Malasom, Kabupaten Sorong, Senin (5/3).

Pada kejadian tersebut Babinsa 1704-01/Sorong Timur Serka Hadi berhasil mendamaikan antara Warga Kampung Arar dengan Warga RT 01 RW 05 Kelurahan Malasom dengan memberikan penjelasan dan arahan kepada masing-masing warga untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan jalan musyawarah, karena kedua warga ini juga masih merupakan masyarakat dalam satu Kelurahan yang sama. Demikian penuturan 1704-01/Sorong Timur Serka Hadi kepada masyarakat seperti disebuykqn dalam keterangan pers yang dikurumkan Pendam Kasuari kepada Portal Komando, Senin (5/3). 
 
Dengan penyampaian demikian akhirnya permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan damai dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan masing-masing warga berdamai. "Babinsa harus dekat dengan masyarakat karena dengan demikian segala permasalahan yang terjadi di desa bisa dengan segera di selesaikan dengan cepat sehingga tidak menjadi masalah yang semakin besar sehingga tidak mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat" tuturnya Serka Hadi. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando