Home » » Bencana Alam Angin Puting Beliung Terjang Desa Sodong

Bencana Alam Angin Puting Beliung Terjang Desa Sodong

Written By portal komando on 8 Mar 2018 | 9:01 AM


PK..Wonotunggal - Cuaca exstrim masih melanda di wilayah Kab. Batang khususnya didaerah ketinggian Selatan Kota Batang, seperti yang telah terjadi pada sore tadi, Rabu (08/03/2018).

Pukul 16.00 wib di  Ds. Sodong Kec. Wonotunggal Kab. Batang telah terjadi hujan lebat yang disertai dengan adanya angin puting beliung, fenomena alam tersebut mengakibatkan 9 rumah rusak sedang dan 19 rumah rusak ringan.

Sampai saat ini belum diketemukan adanya korban jiwa, namun untuk kerugian materiel 9 unit rumah rusak sedang dan 17 unit rusak ringan.

Adapun rumah warga yang mengalami rusak sedang milik : Sdr. Supari, Sdr. Nasihin, Sdr. Abdul Syukur, Sdr. Rujono, Sdr. Jawu, Sdr. Jais, Sdr. Ta'ani, Sdr. Carlani dan Sdr. Dahri

Rumah warga yang mengalami rusak ringan milik : Sdr. Sanuri, Sdr. Taryidi, Sdr. Rokhim, Sdr. Suroso, Sdr. Karyani, Sdr. Caswati, Sdr. Tarmuji, Sdr. Damini, Sdr. Warnari, Sdr. Dasin, Sdr. Untung, Sdri. Buriah, Sdr. Rasun, Sdri. Jumlaehah, Sdr. Riswadi, Sdr. Wondo, Sdr. Suwito, Sdr. Bejo dan Sdr. Saryat.

Sampai saat ini diperkirakan kerugian materiil kurang lebih Rp.38.000.000.-,Tindakan yang dilakukan anggota Ramil 08/Wonotunggal dan anggota Polsek Wonotunggal mendatangi lokasi dan melakukan inventarisir kerugian.Pada pukul 21.15.wib Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji tiba di lokasi.

Kejadian bencana angin puting beliung kurang lebih pukul 16.00 wib namun demikian karena terkendala lokasi tidak ada sinyal sama sekali sehingga baru dapat dilaporkan sekarang.

Rencana besok pagi (8/03/2018) Anggota Kodim 0736/Batang yang akan dipimpin langsung oleh Kasdim (Mayor Inf Raji) akan datang kelokasi bencana untuk melaksanakan Karya Bhakti guna membantu masyarakat yang terkena bencana untuk perbaikan atap rumah mereka yang rusak imbuh Kasdim batang.(Pendim Batang)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando