Home » » Bentuk Generasi Muda yang Tangguh, Kodim 0622/Kab. Sukabumi Rekrut Sakawirakartika

Bentuk Generasi Muda yang Tangguh, Kodim 0622/Kab. Sukabumi Rekrut Sakawirakartika

Written By portal komando on 15 Mar 2018 | 9:42 AM


SUKABUMI,.Kegiatan kepramukaan adalah pendidikan di luar sekolah yang dilaksanakam dengan wujud yang menarik, menantang dan menyenangkan. Pramuka merupakan sebagai upaya pembentukan watak dan karakter generasi muda bangsa . Pramuka adalah salah satu pendidikan non formal yang dapat bertahan dalam segala zaman yang menjadi benteng pertahanan dalam mendidik dan membina generasi muda dengan jiwa tangguh, terampil, cerdas, dan disiplin dan bertqwa kepada Tuhan yang maha Esa.
 
Guna mewujudkan hal tersebut TNI jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi saat ini sedang gencar melaksanakan kegiatan rekrutmen Saka wirakartika yang dilaksanakan di seluruh jajaran Koramil di wilayah Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.Salah satunya yang telah dilaksanakan di Jampang tengah Kabupaten Sukabumi pada hari minggu tanggal 11 sampai dengan 12 Maret dilaksanakan rekrutmen Sakawirakartika dengan peserta 68 orang terdiri dari ,SMA N 1 Jampang tengah 13,MAN 4 Sukabumi 39 Orang,,MA Manbaul ulum 6 orang, dan SMK Almijab  10 Orang. 

Adapun kegiatan Kegiatan yang dilaksanakan dilaksanakan,Registrasi,Pembukaan ,pengenalan Sakawirakartika,Pengenalan krida, Penembaraan tradisi Corp,Pelantikan Sakawirakartika Sayonara.

Sedangkan Para pelatih dan pembina dalam giat tersebut diantaranya, Mabi Saka / Danramil 2207, Pamong Saka kodim 0622  Pelda Rasdiwan,Batuud 2207,Bati wanwil dan Agt koramil,Pembina Ambalan Jampangtengah. 

Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Budi HP memyampaikan bahwa Giat rekrutmen pramuka saka wira kartika kodim 0622/kabupaten sukabumi di laksanakan di seluruh koramil jajaran kodim 0622/kabupaten sukabumi.

 Selain itu disampaikan olehnya giat tersebut juga yaitu dalam rangka pembinaan pramuka saka wirakartika jajaran Kodim 0622 /Kabupaten Sukabumi dengan tujuan pembinaan generasi muda menyiapkan indonesia Emas di kedepan. 

Sehubungan dengan itu, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi ikut berpartisipasi dengan komponen lainya dalam membentuk Pribadi yang berkarakter.Generasi super yang siap mengisi kemerdekaan dan membangun karakter2 generasi yang tidak mudah putus asa,selalu bersemangat dan siap untuk menyongsong dan menghadapi tantangan,massa depan,generasi yg  siap berkompetisi  untuk menjadi generasi calon pemimpin Bangsa yg mempunyai jiwa2 pantang menyerah."Jujur dan selalu bekerja yang terbaik  dan iklas,"Pungkasnya. 
(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando