Home » » Bukti nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat :180 Buah Lubang dibersihkan oleh TNI dan Rakyat dalam Pram TMMD 101 BS

Bukti nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat :180 Buah Lubang dibersihkan oleh TNI dan Rakyat dalam Pram TMMD 101 BS

Written By portal komando on 29 Mar 2018 | 11:58 AM



“Memang lahan ini milik Desa Aneuk Glee, dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap kegiatan TMMD di Desa kami ini, maka kami telah sepakat lahan ini dijadikan sebagai lahan Cluster,”.

Hal itu, di tuturkan oleh Nasrullah Keucik Desa Aneuk Glee Nasrullah (45) ketika ditemui disela-sela Giat Gotong Royong Pembersihan Lahan Seluas 1,5 Hektar yang bertempat di Desa Aneuk Glee Indra Puri Aceh Besar, Rabu(28/03/18).

Dalam giat pembersihan lahan tersebut  semangat yang membara nampak dari Satgas TMMD 101 dan Rakyat.Mereka saling bahu membahu antara satu sama lain membersihkan lahan,walaupun dalam cuaca yang panas dibawah terik matahari.

Dari hasil data yang dapat dihimpun dari Sumber Pendim 0101/BS bahwa, dilahan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai lahan Cluster dalam kegiatan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS, yang nantinya akan ditanami sebanyak lima jenis bibit pohon diantaranya yaitu bibit Mangga, Durian, Rambutan, Sawo dan Nangka.

Sementara itu, ditempat yang sama Komandan Koramil 15/Meraxa Kapten Inf. Nanang Junaedi,selaku Koordinator dalam penyiapan Lahan Cluster tersebut mengatakan, bahwa hari ini Rabu Tanggal 28 Maret 2018 Anggota Satgas bersama Warga melakukan pembersihan lubang sebanyak 180 buah.

"Sejak kemarin Kami bersama  Warga telah melakukan pembersihan dan penggalian lubang di area ini, "Tutur Danramil. 

Lebih lanjut Dirinya menyampaikan,bahwa Rencana kegiatan penanaman secara bersama-sama akan dilaksanakan pada Tanggal 10 April 2018 nanti. Namun, puncak acara kegiatan penanaman secara simbolis dilakukan pada akhir kegiatan TMMD ke 101 di wilayah Kodim /BS. 

"Walaupun puncak acaranya akan dilaksanakan pada akhir TMMD, akan tetapi Tanggal 10 April nanti dilakukan penanaman secara bersama-sama.Seraya menambahkan,"Manunggal dengan Rakyat TNI AD Kuat.

(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando