Home » » Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Anggota TNI Dan PNS Jalani Tes Urine

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Anggota TNI Dan PNS Jalani Tes Urine

Written By portal komando on 22 Mar 2018 | 2:32 PM


Surabaya,- Kondisi darurat narkoba yang melanda negeri ini membuat TNI turun tangan turut mengatasi. Para anggota TNI pun diberikan bekal untuk ikut mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat, termasuk di lingkungan anggota dan keluarga. 

Kodim 0830/Surabaya Utara gelar kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan itu berlangsung di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52 Krembangan Surabaya. Kamis (22/3/18)

Sebagai nara sumber dan pemeriksa urine dari BNN Surabaya Bpk. Badi Supratikno,SH.MM didampingi asistennya Ibu Susiana,S.Sos dan Thoriq Alfian,Amd.Kep.

Mayor Inf Herawady Karnawan dalam sambutannya menghimbau seluruh anggota personel jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara agar menjauhi dan tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba. “Aturannya sudah jelas bahwa penyalahgunaan narkoba termasuk dalam 7 (tujuh) pelanggaran berat,” ujar Mayor Herawady.

Dijelaskan Bpk. Badi Supratikno,SH.MM bahwa hal tentang narkotika mulai jenis-jenis narkotika, peredarannya, gejala-gejala pengguna, hingga dampak dan efek dari penyalahgunaan narkotika. 

“Narkotika merupakan bentuk kejahatan dan musuh kita bersama yang dampaknya melebihi dari tindakan teroris dan korupsi, Narkotika juga tidak mengenal latar belakang maupun usia seseorang, karena sudah menyentuh semua lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Usai kegiatan sosialisasi dilakukan tes urine kapada anggota Kodim 0830/Surabaya Utara, dan hasilnya nihil tidak ada personel yang menyalahgunakan bahan zat adiktiv terlarang (NARKOBA).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando