Home » , » Dandim 0703/Cilacap Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke 162

Dandim 0703/Cilacap Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke 162

Written By portal komando on 21 Mar 2018 | 12:53 PM


Cilacap - Selepas pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama sekertaris daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, MM oleh Bupati Cilacap, Dandim 0703/Cilacap ikuti upacara bendera yang digelar Pemerintah Kabupaten Cilacap  , Provinsi Jawa Tengah, Rabu pagi dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cilacap ke - 162.

Upacara bendera di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti  pemerintah setempat itu berlangsung sejak pukul 07.30 WIB hingga 08.45 WIB, dengan inspektur upacara Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji.

Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji dalam sambutannya, Rabu (21/03/2018),menyampaikan ucapan terima kasihnya dan selamat memperingati Hari Jadi ke 162 Kabupaten Cilacap kepada tamu undangan yang hadir, dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap.

Ia mengatakan, berbagai pembangunan fisik dan nonfisik yang telah dan akan dilaksanakan di daerah ini sejalan dengan tema " Dengan Hari Jadi Ke 162 Kabupaten Cilacap, Kita Tingkatkan Semangat Kerja Bersama Untuk Mewujudkan Bangga Mbangun Desa Menuju Masyarakat Yang Semakin Sejahtera Secara Merata".

Menurutnya, salah satu hal yang sangat istimewa di Hari Jadi ke 162 Kabupaten Cilacap tahun ini, kata Bupati "karena tadi saya telah melantik dan mengambil sumpah Drs. Farid Ma'ruf, MM sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, oleh karena itu saya ucapkan selamat dan sukses kepada Drs. FARID MA'RUF, MM," ucap Bupati.

Bagi seorang Sekretaris Daerah (Sekda), tugas utama dan tugas yang paling berat adalah tugas-tugas yang berkaitan dengan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi untuk mewujudkan sinergi. Sedangkan yang lainnya adalah bagaimana memberdayakan peran setiap satuan kerja perangkat daerah sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya." Terangnya.

Selain itu, pada pemilu kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur JawaTengah periode 2018 - 2023, perbedaan aspirasi politik adalah hal yang wajar dan merupakan dinamika dalam sebuah kehidupan demokrasi, justru yang menjadi tidak wajar, apabila perbedaan tersebut menjadikan kita terpecah belah dan tidak rukun satu sama lain. 

Hal inilah yang harus kita hindari karenanya sekali lagi, marilah kita ciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif sehingga pemilihan umum Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Cilacap dapat berjalan aman, lancar dan berhasil dengan sukses." Tandas Bupati.

Hadir pada upacara bendera itu selain Bupati Cilacap H. Tata Suwarto Pamuji beserta istri, Wakil Bupati Syamsul Aulya Rahman, S.STP, M. Si beserta istri, tampak Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE, Wakapolres Cilacap Kompol Hari Ardiyanto, SH. SIK, MH, Ketua DPRD Kab. Cilacap  Taswan S. Sos, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Cilacap Narsongko, S.H, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cilacap Drs. H. Jamun Efendi, M.Pdi, Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, Jajaran Asisten Sekda Kabupaten Cilacap, dan Pimpinan OPD Kabupaten Cilacap serta para  pimpinan BUMN dan BUMD se-Kabupaten Cilacap. (Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando