Home » » Dandim 0728/Wonogiri Meriahkan Lomba Jemparingan Wonogiren Samber Nyowo

Dandim 0728/Wonogiri Meriahkan Lomba Jemparingan Wonogiren Samber Nyowo

Written By portal komando on 12 Mar 2018 | 9:26 AM

 
Wonogiri - Ustad Titis Supriyadi selaku Ketua Panitia membuka Gladen Jemparingan Tanggap Warsa Kaping 2 Paguyuban Jemparingan Wonogiren Samber Nyowo 2018 yang digelar di Lapangan Pringgondani Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Minggu (11/3).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, S.IK., Abu Bilal (Ketua Paguyuban Jemparingan Samber Nyowo Wonogiren/Humas DDI Wonogiri/Humas Ma’had Aly Baitul Quran Wonogiri), Kapolsek Kota AKP Surono SH, Ustad Abdi Sambodo pengasuh Ponpes Ma'had Aly  Baitul Quran.

Lomba jemparingan kali ini diikuti 313 orang  pemanah yang berasal dari Boyolali, Yogyakarta, Semarang, Solo, Magetan, Salatiga, Sukoharjo, Klaten, Temanggung, Bantul dan Karanganyar. Dari 313 orang peserta, sebanyak 242 orang merupakan peserta, 32 Putri dan 39 merupakan peserta anak-anak.

Dalam sambutannya, Ustad  Titis Supriyadi menyampaikan,  kegiatan Gladen Jemparingan Tanggap Warsa Kaping 2 Paguyuban Jemparingan Wonogiren Samber Nyowo, ini merupakan kelanjutan sarasehan yang di laksanakan pada tanggal 3 Maret yang lalu dengan mengundang ustad sekaligus dalang dari Baturetno untuk membedah atau membeberkan jiwa kesatria dan hanulodo kepahlawanan dari pangeran Samber Nyowo.

Kenamaan pangeran Samber Nyowo ini diambil dari seorang pahlawan Indonesia yang pada waktu itu belum pernah sekalipun tunduk pada Belanda dan beliau adalah seorang yang agamis. Beliau adalah Raden Mas Said, yang juga mencanangkan sebuah aturan tentang kenegaraan dan administrasi sebuah wilayah di desa Nglaroh yang sekarang menjadi cikal bakal Kabupaten Wonogiri", ujar Ustad  Titis Supriyadi.

Sosialisasi paguyuban jemparingan Wonogiren di Car Free Day mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat, yang sekaligus juga ingin mencoba Jeparingan tersebut, bahkan sebagian masyarakat mengusulkan agar kegiatan ini dijadikan kegiatan rutin sebulan sekali. 

Kegiatan Gladen Jemparingan Tanggap Warsa Kaping 2 ini di ambil masing-masing tiga kelas,  kelas umum putra, umum putri dan anak-anak. Gladen ini terselenggara atas kerjasama paguyuban jemparingan Wonogiren beserta Kodim 0728/Wonogiri kemudian di dukung oleh BRI, RS Amal Sehat, Medika Mulya, Fitri Candra, Mulia Hati dan lain-lain. 
 
Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriyadi Selaku Pembina Jemparingan Kabupaten Wonogiri mengatakan, "dengan adanya jemparingan tanggap, mari kita laksanakan jemparingan ini dengan penuh kehikmatan. "Penyampain dari Pak Titis tadi kita melepaskan anak panah sambil dzikir, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan selalu di berikan rahmat dari Allah Swt", kata Dandim.

Dirinya berharap,  kedepan kegiatan jemparingan ini terus berlanjut sampai kapanpun. Saya ucapkan terima kasih dan sungguh luar biasa atas kepercayaan sebagai Pembina Jemparingan di Kabupaten Wonogiri, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini hati kita menjadi satu," pinta Dandim.

Keluar sebagai juara pada jemparingan kali ini, untuk kategori Putra, Juara I : Andi, Juara II  Demang, Juara III  Jito. Kategori Putri, Juara I Intarti, Juara II Ana, Juara III Alfidayanti. Dan untuk kategori Anak keluar sebagai Juara I Azis, Juara II Yufar, Juara III Fauzi. [ Skt - Sty ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando