Home » » Danramil 2208/Nyalindung Pimpin Karya Bakti Bersama Rakyat dan Polri dan Yasimu

Danramil 2208/Nyalindung Pimpin Karya Bakti Bersama Rakyat dan Polri dan Yasimu

Written By portal komando on 19 Mar 2018 | 7:11 PM

SUKABUMI,.Jembatan  Cibitay di membentang yang sekarang sedang di perbaiki merupakan aset penghubung antara desa wangunrejo kecamatan nyalindung dan Desa lembursitu kecamatan lembursitu kabupaten sukabumi.Jembatan tersebut setiap hari  di jadikan sarana warga  beraktifitas kesekolah,sawah dan kegiatan lainnya di wilayah kedua kecamatan menuju kota sukabumi,kondisi jembatan sangat memprihatinkan apalagi disaat musim hujan sering pemakai kendaraan yang tepeleset dikarenakan banyak kayu yg sudah lapuk dimakan usia.  Sehingga sangat membahayakan keselamatan pemakai jembatan.

Hal itu disampaikan oleh Danramil Nyalindung Kapten Arm.Sugiyanto ketika meninjau perbaikan jembatan tersebut 14/03/2018 .Melihat Kondisi seperti itu Danramil dan unsur muspika kecamatan nyalindung dan yayasan yasimu berinisiatif mengadakan perbaikan secara swasembada dengan dibantu warga sekitar,Danramil 2208/Nyalindung kapten Arm Sugiyanto dan pimpin ponpes yasimu KH. Mutakin. melihat kondisi jembatan sangat prihatin, KH. Mutakim selaku pimpinan ponpes yasimu serta Danramil nyalindung beserta unsur muspika, Kades Desa wangunreja, PU kabupaten Sukabumi.  melaksanakan kerja bakti memperbaiki jembatan guna melancarkan tranfortasi sekitar ponpes.

Dalam pelaksanaan  perbaikan jembatan dari pihak Yasimu mendukung kayu jenis Rasamala sebanyak 18 Kubik untuk mengganti kayu jembatan yang sdh lama dan lapuk,10 anggota koramil di pimpin langsung Danramil melaksanakan pembongkaran dan perbaikan jembatan   mengajak  semua komponen  diantaranya Muspika Nyalindung, Kades wangunreja beserta warga masyarakat, PU kab. Sukabumi, Kelurahan lembursitu dan muspika lembursitu.

Lebih lanjut Danramil Menyampaikan bahwa, pembongkaran dan perbaikan jempatan yg berada di wilayah koramil nyalindung tersebut menggambarkan Kemanunggalan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat,serta unsur Komponen yang lainnya,kegiatan gotong royong seperti ini segogyanya dapat di jadikan contoh oleh masyarakat yang lainnya,karena apa ?,seberat dan sebesar apapun kendala diwilayah klo di pikirkan dikerjakan oleh orang banyak akan menambah ringan dan mendapatkan solusi untuk penyelesaiannya.

"Mari kita kroyok semua kesulitan masyarakat,shg kita dapat ikut meringankan kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita,apa yang kita lakukan sudah sesuai dgn Undang undang nomor 34 tahun 2004 khususnya terkait tugas militer selain perang,salah satunya membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan ,Beserta rakyat kita kuat krn kita dr rakyat dan kita bekerja melayani kepentingan Rakyat  terang Danramil 2208/nyalindung kapten arm sugiyanto.
(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando