Home » » Danramil Kamal Bangkalan, Cek Kesuburan Tanaman Kedelai

Danramil Kamal Bangkalan, Cek Kesuburan Tanaman Kedelai

Written By portal komando on 16 Mar 2018 | 8:16 AM

Bangkalan, Dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan, Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf M Sahri beserta anggota Babinsanya melaksanakan Pengecekan perkembangan dan kesuburan penanaman kedelai di lahan Kosong milik TNI AD Desa Banyuajuh Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Kamis (15/3/2018)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan tanaman kedelai dengan cara mengamati hama tanaman kedelai dan sekaligus memberikan arahan cara pemeliharaan tanaman kedelai yang baik kepada para petani yang saat ini sedang menanam kedelai.

Kodim 0829/Bangkalan melalui Babinsanya harus selalu mendampingi petani dalam segala hal yang menyangkut dengan bidang pertanian. Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh babinsa. Apabila ada tanaman yang terkena penyakit, maka akan langsung diobati bekerjasama dengan PPL dan Poktani.

Menurut Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf M Sahri, kegiatan yang dilakukan Babinsa dan petani agar tanaman kedelai yang ditanam oleh para petani di wilayah Kecamatan Galis dapat tumbuh dengan baik dan hasil panennya sesuai target yang diharapkan.

Babinsa dan PPL sering meninjau lokasi pertanian dan terjun langsung ke lapangan. Babinsa Banyuajuh Kecamatan Kamal mengaku tidak hanya meninjau namun juga memberi pengarahan ke petani secara langsung.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando