Home » » Danramil Teminabuan: "Babinsa Agar Selalu Menjaga Kondusifitas Wilayah"

Danramil Teminabuan: "Babinsa Agar Selalu Menjaga Kondusifitas Wilayah"

Written By portal komando on 8 Mar 2018 | 5:20 PM


 
Sorong, – Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Kodim 1704/Sorong di tingkat Koramil kian intens melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Hal itu bisa dilihat dari rikis yang diterima dari Pendam Kasuari yang menyebutkan di kampung Waigo Distrik Wayer, Sertu Suriyanto babinsa dari Koramil 1704-04/Teminabuan, yang tengah rutin dan berkesinambungan melaksanakan Pembinaan Jaring (Binjaring) Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya, Kamis (8/3). Dalam rikis tersebut dirinya mengaku melakukannya mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya," tutur Sertu Suriyanto saat menjalankan tugas Binjaring dan Komsos dengan bapak Howay dan bapak Alfius Tokoh Masyarakat di kampung Waigo Distrik Wayer Kabupaten Sorong Selatan.

Sementara disebutkan jyga dalam rikis itu, Danramil 1704-04/Teminabuan Kapten Inf Irwan Suwarna, mengungkapkan bahwa babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. "Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkapnya.

Lanjut Danramil, tujuan komsos untuk mendekatkan babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. “Babinsa agar selalu menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing. Sehingga setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,” ucap Kapten Inf Irwan Suwarna.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando