Home » » Danrem 061/Surakancana Hadiri Family Gathering Anak Yatim Bersama Dandim 0607/Kota Sukabumi

Danrem 061/Surakancana Hadiri Family Gathering Anak Yatim Bersama Dandim 0607/Kota Sukabumi

Written By portal komando on 3 Mar 2018 | 4:23 PM

 
PK,.SUKABUMI,.Yatim Piatu adalah seseorang yang tidak lagi memiliki ayah dan ibu, sedangkan yatim, daribahasa Arab, artinya seseorang yang tidak memiliki ayah, dan piatu adalah seseorang yang tidak memiliki ibu lagi.

Tentunya,kehidupan seorang anak Yatim dan piatu sangatlah sulit.Karena,mereka  kekurangan untuk bekal hidup dan tidak mendapatkan kasih sayang baik dari sosok  Ibu ataupun Ayah.Padahal pada seorang Anak sangatlah penting mendapatkan Kasih sayang dari Ayah dan  Ibu dalam menjalani Masa Kecilnya. 

Oleh Sebab itu,Kewajiban Kita sebagai seorang  Muslim Khususnya umumnya Warga Negara Indonesia untuk ikut membantu meringankan beban kehidupan Mereka yang sangat berat. Baik dari segi materi ataupun  Kasih Sayang.

 Sabtu ,3/3/ 2018 Pukul 08.40 WIB bertempat di Taman Wisata Hotel Salabintana Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Kegiatan Family Gathering Dandim 0607/Kota Sukabumi Bersama Anak Yatim piatu dan Pameran Alutsista TNI/Polri dengan jumlah yang hadir sekitar 1000 Orang. 

Hadir dalam giat tersebut Kolonel Inf. Muhamad Hasan (Danrem 061/SK).Letkol Inf. Mahfud As'at (Dandim 0607/Kota Smi),Mayor Arm. Asep Muspida (Kasiter Rem 061/SK),Mayor Inf. Ratno (Kapen Rem 061/SK), Para Perwira Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi ,Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi dan 500 Anak Yatim dan Piatu.Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. M. Hasan.

Dalam Sambutanya Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. M. Hasan Menyampaikan bahwa,Giat tersebut dilaksanakan guna  lebih meningkatkan Rasa cinta Kasih dan kebersamaan antar sesama Manusia Khususnya kepada anak Yatim dan Piatu.Karena kehidupan Anak yatim dan Piatu sangatlah perlu dibantu. Mengingat Orang Tua Mereka sudah meningal,sehingga perlu mendapatkan perhatian baik materi ataupun Kasih sayang. 

" Bersama-sama berkumpul di salabintana ini untuk lebih meningkatkan lagi rasa kebersamaan  kita .Pagi ini adalah hari kebahagian semua untuk anak-anak yatim agar lebih meningkatkan rasa silahturahmi yang lebih kuat lagi.Semoga acara ini dapat berlangsung dengan lancar meriah dan anak yatim mendapatkan kebahagian atau bahagia. "Ucap Danrem. 

Pada kesempatan itu juga Danrem  sangat mengapreasi giat tersebut."Hal ini merupakan kebanggaan bagi kami yang bisa membawa anak-anak  yatim ke tempat salabintana yang indah ini. Persaudaraan dan silahturahmi ini mudah-mudahan bisa membawa keberkahan pada kita semua."Pungkasnya.

Pada giat tersebut juga Danrem 061/Suryakancana memberikan bingkisan secara simbolis  kepada 10 perwakilan anak yatim dan melakukan Foto bersama.(Hasbi /Kapenrem 061/Sk  Mayor Inf. Ratno S)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando