Home » , » Dansatrol Lantamal XII Hadiri Rapat Koordinasi Unsur Maritim Di Mapolda Kalbar

Dansatrol Lantamal XII Hadiri Rapat Koordinasi Unsur Maritim Di Mapolda Kalbar

Written By portal komando on 17 Mar 2018 | 8:57 AM



Pontianak, Jumat 16 Maret 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII PontianakLaksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) diwakili Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe menghadiri acara Rapat Koordinasi unsur maritim dalam rangka patroli bersama guna mengantisipasi terjadinya kejahatan transnasional di wilayah perairan Kalimantan Barat, di Ruang Coffee Morning Room Mapolda Kalbar jalan Ahmad Yani 1 kota Pontianak.

Awal Sambutan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Didi Haryono SH.,MH menyampaikan bahwa Negara Indonesia dalam masa pengendalian peredaran Narkoba, maka dari itu pada kesempatan ini akan disampaikan beberapa statment pada wilayah Kalbar memliki 52 jalur tikus sebagai peluang besar dalam penyelundupan Narkoba dan illegal Lainnya.

Dalam hal ini diharapkan dapat melaksanakan patroli bersama dalam menanggulangi penyelundupan narkoba dan Perairan wilayah Kalimantan barat memiliki 217 pulau dengan 161 tidak berpenghuni dan 56 berpenghuni, hal ini memiliki peluang untuk tempat jaringan narkoba. Maka dari itu kita akan membuat langkah dengan mekanisme patroli bersama dalam kurun waktu sesuai teknis kesepakatan bersama.

Lebih lanjut, Dalam teknis kegiatan pelaksanaan patroli stake holder dari wilayah Kalimantan barat yang terdiri dr satuan Polri (Polairud), Bea Cukai, Lantamal XII Pontianak, PSDKP, dan KSOP,disamping narkoba juga banyak sekali seperti illegal trading dan Illegal Fishing. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas dalam rangka meningkatkan keamanan dengan upaya pencegahan secara prefebtive terhadap bahaya narkoba dan illegal lainnya.

Adapun aspek-aspek yang perlu di perhatikan untuk statmen pertemuan ini antara lain, aspek Personel yang akan melaksanakan tugas diharapkan mumpunyai dan menguasai dibidangnya dan solid serta solidaritas dan hindari ego sektoral bersama sama guna mencapai tugas, aspek sarana prasana dengan memperhatikan sarana sebagai keselamatan kita dengan situasi yang dilalui, Aspek operasi, sesuai mekanisme dan jadwal direncanakan dengan kesepakatan bersama, serta aspek anggaran.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Kalbar Irjend Pol Drs. Didi Haryono SH.,MH, Wakapolda Brigjend Pol Drs. Amrin Remico, MM, Dansatrol Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Andi Musa, Dirpolairud Polda Kalbar Kombes Pol H. Alex Fauzi Rasad S.S.T,M.K. S.H., Dirnarkoba Kalbar Kombes Pol Purnama Barus, S.H.,M.H., Dir Krimum Polda Kalbar Kombes Pol Arief Rachman S.I.K, MTCP., Kepala KSOP Pontianak Capt. Bintang Novi M. Mar.,M.,Mtr., Kep. PSDKP diwakili oleh Kasubsi Operasional Pengawasan penanganan pelanggaran. Bapak Muhammad Erwien, S.St.,Pi., Ka. Kanwil DPBC Kalbar Kasi P2 Bapak Donny Eko,Kep. Stasiun Karantina Bapak Miharjo S.St., Kep. Imigrasi diwakili Ka. Seksi penindakan bapak Jimmy V.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando