Home » » Dengan Berjalan Santai Tubuh Semakin Sehat

Dengan Berjalan Santai Tubuh Semakin Sehat

Written By portal komando on 2 Mar 2018 | 3:35 PM


Sorong,PK-Prajurit dan PNS Korem 171/PVT melaksanakan Jalan Santai yang dipimpin oleh Pasi Ops Korem 171 Kapten Inf Putra, dengan jarak tempuh + 3 KM yang mengambil route start dari lapangan apel Makorem 171/PVT, Jalan Pramuka, HBM, Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Polres Jalan Pramuka dan Finish di Lapangan apel Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong Papua-Barat, Jumat (2/2/18).

Pelaksanaan jalan santai yang dilakukan selama beberapa menit secara rutin dan tentunya dengan menjalani gaya hidup sehat, maka kita memiliki kemungkinan untuk mendapatkan beberapa kesehatan yang penting sekali untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol dan memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan jantung serta mengatur tingkat kolesterol. Mencegah diabetes tipe 2 dengan memicu otot untuk bekerja lebih sehingga kemampuan untuk menyerap glukosa meningkat. Dapat Menurunkan berat badan dengan membakar setidaknya 150 kalori per hari. Semakin cepat langkah kaki kita, semakin banyak kalori yang dibakar. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh  dan akan meningkat dan melawan infeksi. 

Kegiatan Jalan Santai dapat Mengurangi stress dan tidak terpikirkan oleh kita  sebelumnya bahwa ternyata bisa membantu dalam mengurangi atau mencegah stress, berjalan kaki dan aktifitas fisik lainnya bisa memicu endorfin yang membuat mood kita merasa lebih baik dan mengurangi rasa cemas serta depresi. 
 
Mencegah osteoporosis  yang disebabkan oleh adanya penipisan tulang sehingga tulang menjadi keropos, dan rentan patah karena rapuh. Dengan melakukan olahraga berjalan kaki dapat membangun dan mempertahankan kesehatan tulang. Selain enam manfaat di atas, manfaat jalan kaki lainnya adalah dapat mengurangi risiko kemungkinan terkena asma, stroke, radang sendi serta beberapa jenis kanker. Jadi, manfaatkan sebaik-baiknya olahraga yang murah meriah ini. Luangkan sedikit saja waktu kita dalam sehari untuk berjalan kaki. dengan menyiasatinya dengan memarkir kendaraan kita lebih jauh dari kantor atau berjalan kaki selama 15-30 menit saat bepergian.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando