Home » » Dua Jabatan Strategis Ditdiklat Kodiklatal Diserahterimakan

Dua Jabatan Strategis Ditdiklat Kodiklatal Diserahterimakan

Written By portal komando on 2 Mar 2018 | 3:43 PM



Kodiklatal, (2/3). Dua jabatan strategis dilingkungan Direktorat Pendidikan dan Latihan (Ditdiklat) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) berganti pemimpin setelah dilaksanakan serahterima dan pengukuhan Jabatan. Kedua jabatan tersebut adalah Paban II Opsdik yang diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Suhartono kepada Kolonel Laut (P) H. Yudo Warsono, sedangkan jabatan lainya Paban VI Sislat Ditdiklat yang dikukuhkan kepada Kolonel Marinir Tri Susbandiyana.

Prosesi serah terima dan pengukuhan jabatan yang dipimpin langsung Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) tersebut dilaksanakan di ruang rapat Ditdiklat gedung Ki Hadjar Dewantara Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Jumat, (2/3).

Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono sebelum menjabat Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal menjabat Aspers Koarmabar, sedangkan Kolonel Laut (P) Suhartono selanjutnya bergeser ke Staf Ahli (Sahli) Pangarmatim sedangkan Kolonel Marinir Tri Subandiyana sebelum menjabat Paban VI Sislat Ditdiklat Kodiklatal menjabat Wadan Kodikmar Kodiklatal.

Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) dalam sambutanya menyampaikan seiring dengan bergulirnya roda organisasi dan kebutuhan organisasi, kegiatan serah terima jabatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memberi kesempatan dan peluang kepada personil yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan organisasi untuk melaksanakan tugas dengan inovasi dan kreatifitas serta seni kepemimpinan yang dimiliki untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik.

Menurutnya Ditdiklat merupakan jantung dari pelaksanaan pendidikan yang ada di Kodiklatal, adapun Paban II opsdik ini mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap operasional pendidikan, sedangkan Paban VI Sislat mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan sistim dan Latihan TNI AL. 
 
Sehubungan dengan pelaksanaan sertijab dan pengukuhan jabatan tersebut Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas jabatan baru kepada Kolonel laut (P) H. Yudo Warsono, S.E., M.M dan Kolonel Marinir Tri Subandiyana. Sedangkan kepada Kolonel Laut (P) Suhartono selaku Dirdiklat dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja kerasnya sehingga membawa keberhasilan dalam pelaksanaan tugas organisasi Kodiklatal menuju kearah yang lebih baik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando