Home » , » Jalasenastri Cabang 9 Korcab V DJAT Ikuti Rangkaian HUT Dharma Pertiwi

Jalasenastri Cabang 9 Korcab V DJAT Ikuti Rangkaian HUT Dharma Pertiwi

Written By portal komando on 22 Mar 2018 | 10:30 AM


Lantamal V (21/3),-- Anggota Jalasenastri Cab. 9 Korcab V DJAT Lanal Malang, mengikuti ceramah kesehatan bertema Kanker Serviks dan Pemeriksaan IVA yang dilaksanakan di Klinik Denkesyah / Skodam V Brawijaya Malang , Rabu (21/3/2018). 

Penyuluhan Kanker Serviks dan Pemeriksaan IVA ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT Dharma Pertiwi ke-54 tahun 2018, sedangkan ceramah kesehatan diberikan dr Wahyuni. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Malang Daerah E, Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting, asi Organisasi Jalasenastri Cabang 9 Ny. Supandri, Wakil Ketua Pia Ardya Garini, Ketua Bayangkari Malang kota serta segenap anggota Dharma Pertiwi dari unsur Persit KCK Jalasenastri, Pia Ardya Garini dan Bhayangkari. Sedikitnya 300 ibu-ibu Dharma Pertiwi yang antusias mengikuti tahapan pemeriksaan gejala kanker serviks ini. 

dr. Wahyuni menyatakan, pemeriksaan IVA merupakan cara paling mudah dan murah untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi penyakit kanker serviks bagi para wanita. 

”Oleh karena itu, perlu kami dorong para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Dharma Pertiwi untuk memeriksakan apakah dirinya tertular virus HPV atau tidak,” terangnya. 

IVA lanjutnya merupakan cara efektif dan akurat untuk mendeteksi kanker serviks secara dini dengan cara mengoleskan asam asetat ke rahim. Jika setelah tes warna serviks tetap merah artinya normal, sedangkan bila ada tanda titik-titik putih, ada kemungkinan kanker serviks.
"Jadi, perlu dirujuk untuk mendapatkan pemeriksaan lanjutan," tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando