Home » , » Kali Pertama Lanud Adisutjipto Tebar 40 Ribu Benih Ikan

Kali Pertama Lanud Adisutjipto Tebar 40 Ribu Benih Ikan

Written By portal komando on 20 Mar 2018 | 3:13 PM


Yogyakarta,PK-Langkah melepas bibit ikan dan penanaman pohon ini semoga  memberi arti penting bagi upaya masyarakat dalam mempertahankan dan meningkatkan kondisi kelestarian alam dan ekosistem,  karena semakin banyak aktifitas yang dilakukan terkait tempat ini, akan menambah perhatian masyarakat untuk mengarah pada menumbuhkan kepedulian dan kelestarian alam di sekitar Waduk Sempor, demikian sambutan tertulis Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM yang dibacakan  Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak saat melakukan tebar benih di waduk Sempor serta penanaman pohon di sekitar lokasi waduk, Senin (19/3).

Lebih lanjut Danlanud mengatakan “Tujuan Penebaran benih ikan ini adalah untuk terus menjaga dan melindungi kelestarian makhluk hidup yang ada di waduk ini.   Semua ikan yang dilepas di tempat ini sengaja diberikan untuk masyarakat untuk dijaga dan dirawat bersama. Sementara  penanaman pohon dimaksudkan untuk reboisasi, penghijauan kembali serta mencegah tanah longsor dan banjir, “ujar danlanud.

Disinggung mengenai jumlah bibit ikan yang dilepas kemarin. Menurut Kolonel Pnb Deny Simanjuntak, bahwa acara ini bekerjasama antara Lanud Adisutjipto dengan beberapa stakeholder, secara total menebarkan sebanyak 40ribu benih ikan air tawar berbagai jenis yang disebar di waduk sempor.

Selain menebarkan benih ikan di waduk, dalam kesempatan kemarin Lanud Adisutjipto juga turut memberikan bantuan berupa bibit pohon durian. Ribuan bibit pohon durian tersebut juga ditanam di sekitar lokasi waduk Sempor.

Acara yang digelar dalam rangka rangkaian Latihan Survival dasar Siswa Sekbang A-96/PSDP A-32 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen KH Yasin Mahfudz, Ketua DPRD Kebumen Cipto waluyo, dandim Kebumen 0709 Letkol Kav Suep, dan tamu undangan lainnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando