Home » » Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Tiga Pilar Polmas Di Wilayah Kodim 1704/Sorong

Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Tiga Pilar Polmas Di Wilayah Kodim 1704/Sorong

Written By portal komando on 6 Mar 2018 | 7:56 PM


Sorong, - Komandan Kodim 1704/Sorong,  Letkol Inf Andar D. Panggabean S.I.P di wakili oleh Pasiter Kodim 1704/Sorong, Kapten Inf Kolly Anwar dalam mengikuti kegiatan apel Tiga Pilar yakni Polmas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Kampung Wilkum Se-Sorong Raya. Rikis yang fiterima dari Oendam Kasuari menyebutkan apel yang mengambil tema “Mewujudkan sinergitas 3 pilar polmas dalam membangun desa serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan  masyarakat” dilaksanakan  di Gedung Sirambe Jalan KM 8 Kota Sorong, Selasa (06/03/2018).

Dalam rilis juga disebutkan kurang lebih 500 personil gabungan dari Tiga Pilar  tersebut  mendengar langsung arahan dari Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja. "Ujung tombak dalam mendengar aspirasi dari masyarakat untuk mewujudkan kondisi kamtibmas, yaitu Tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Kampung)" terang Kapolda.

Lanjut Kapolda, bahwa dalam suatu wilayah bermacam-macam kejadian atau masalah dengan demikian peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Kampung sangat dibutuhkan sehingga permasalahan tidak sampai membesar. Terkait dengan itu, perorangan harus memiliki wawasan yang sangat luas, karena senjata tiga pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Kampung adalah mulut. "Tiga Pilar harus paham tentang Radikalisme dan Terorisme serta waspadai berita hoaxs (bohong), bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar selalu mengawasi dana desa" tegasnya.

Dalam kesempatan  yang sama Kasiter Korem 171/PVT Kolonel Arm Hari Wibowo memberikan wawasan kebangsaan kepada tiga pilar soal bela negara. “Pembinaan Bela Negara harus dipelihara dan ditumbuh kembangkan sehingga perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945” tutupnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando