Home » » Karya Bhakti TNI Triwulan I, Di Kulon Progo Di Tutup.

Karya Bhakti TNI Triwulan I, Di Kulon Progo Di Tutup.

Written By portal komando on 13 Mar 2018 | 7:02 AM

PK,.Yogya Barat. Senin (12/03/18) pukul 13.00 sd 14.45 wib, telah dilaksanakan penutupan Karya bhakti Kodim 0731/Kulon Progo di Dusun Pereng, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini diikuti lebih kurang 200 orang
Hadir dalam kegiatan ini :
1. Kapten Inf Triyono Pasi Ter Kodim 0731/Klp
2. Kapten Kav Isngafuan Danramil 11/Pengasih.
3. R. Sumbogo Kades Sendangsari
4. Dra. Wiwin Widiastuti. MM Sekretaris Dinas PMD Dalduk dan KB Kulonprogo
5. Ir. Aspiyah, M.Si Camat Pengasih
6. AKP Probo Kanit Binmas Polsek Pengasih.
7. Wahyudi Kadus DusunPereng.
8. Tim monitoring TMMD dari Pemda Kulon Progo.

Dalam Sambutannya Sekertaris Dinas PMD Dalduk dan KB, menerangkan untuk Kegiatan Karya Bhakti TNI di Kulon Progo pada Triwulan Pertama ini, telah selesai dengan lancar dan tepat pada waktunya, bahkan ada tambahan volume karena ditambah dengan adanya swadaya masyarakat.

"Kerja sama dan sinergi dari semua unsur sehingga karya bhakti dapat berjalan lancar kami apresiasi Kodim 0731 Kulon Progo dan masyarakat di Desa Sendangsari, khususnya di Dusun Pereng ini dengan semangat gotong royong, yang di kerjakan siang dan malam. Sehingga sarana prasarana dapat terbangun. Semangat gotong royong harus kita lestarikan untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat" jelas Wiwin Widiastuti.

Sekertaris Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Peogo ini mengharapkan, dengan selesai pelaksanaan Karya Bhakti, Pemerintah Desa segera melaporkan kepada Bupati sebagai bentuk pertanggung jawaban dana hibah yg telah di salurkan, dan semua masyarakat ikut memelihara sarana prasarana yang telah dibangun untuk kemajuan masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Kodim 0731 melakukan Penyerahan hasil Karya Bhakti dari Kodim 0731 yang disampaikan Pasi Ter. Segala hasil pembangunan Karya Bhakti ini merupakan sarana dan prasarana yang dibuat bersama TNI dan Masyarakat, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat untuk mendukung peningkatan perekonomian. 

"Kegiatan ini sebagai wujud solidaritas TNI dalam membantu masyarakat serta sebagai upaya memperkokoh pertahanan semesta dan memberdayakan masyarakat dalam gotong royong" jelas Kapten Inf Triyono.

Sasaran Karya Bhakti di Dusun Pereng antara lain:
1. Talud 7 titik.
2. Corblok jalan 1800 m.
3. Gorong gorong 2 buah.
Dengan waktu pelaksanaan 21 hari mulai tanggal 19 Februari 2018 sd 11 Maret 2018 , dan ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
Kegiatan ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Danramil 11/Pengasih, Kanpten Kav Isngafuan dan diserahkan kepada Kades Sendangsari. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando