Home » , » Kasdam Pattimura Hadiri Sertijab Kapolda Maluku

Kasdam Pattimura Hadiri Sertijab Kapolda Maluku

Written By portal komando on 21 Mar 2018 | 7:39 PM



Ambon, (20/03) Bertempat di lapangan Upacara Letkol (Purn) C Tahapari Polda Maluku Jl.Sultan Hasanudin, kec Sirimau, kota Ambon, Polda Maluku menggelar kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Maluku dari Irjen Pol Drs Deden Juhara kepada Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. Sebelum acara serah terima di adakan upacara penyambutan sebagai tanda ucapan selamat datang bagi Kapolda baru di Maluku, dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Polda Maluku Salawaku Emarima.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Hasanudin, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, Wadan Lantamal IX/Ambon Kolonel Marinir Imam Sopingi , Danrem 151 Binaiya Kolonel Inf Christian Tehuteru, para pejabat TNI-POLRI serta pengurus Bhayangkari Maluku.

Selaku Kapolda Maluku yang baru, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto turut mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Maluku yang lama Irjen Pol Deden Juhara, yang telah membawa Polda Maluku dengan baik hingga saat ini. Brigjen Pol Andap Budhi Revianto berpesan semoga di tempat tugas yang baru Beliau mendapatkan kesuksesan yang lebih lagi, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Saya berharap mengharapkan agar seluruh pejabat dan personil Polda Maluku dapat membantuk Kapolda dalam melaksanakan tugas di wilayah Maluku ini karena tanpa dukungan dan bantuan dari seluruh personil maka mustahil Kapolda akan mampu dan dapat bekerja dengan baik oleh karena itu dibutuhkan dukungangan seluruh personil Polda Maluku”, ujar Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.

“Selanjutnya kedepan kita akan menghadapi event-event di antaranya yaitu pilkada serentak, mari kita laksanakan tugas kita dengan baik dan amanah, kita sama-sama bersinergi baik TNI dengan Polri untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah maluku yang kita cintai ini”, tutupnya.

Irjen Pol Drs Deden Juhara juga mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Polda Maluku atas kekompakan dengan jajaran Kodam XVI/Pattimura, Lantmal IX/Ambon dan Lanud Pattimura dalam setiap pelaksanaan tugas untuk menjaga kamtibmas di wilayah Maluku mulai dari pengamanan event-event seperti Festifal Budaya Ambon, Festifal Meti Key hingga Kongres HMI.

“Dengan berakhirnya jabatan saya di Polda Maluku, saya berharap kita selalu menjaga silatuhrahmi dan kekompakkan, saya beserta keluarga mohon maaf apa bila ada tutur kata yang salah selama bertugas di Polda Maluku baik sengaja maupun tidak, kepada Kapolda yang baru saya berharap anda mampu menjadi motor penggerak bagi Polda Maluku dalam membangun Maluku yang aman dan damai, ujar Irjen Pol Drs Deden menutup sambutannya. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando