Home » » Kasdim 0824 Arahkan Anggota Yang Binsik Persiapan Kenaikkan Pangkat

Kasdim 0824 Arahkan Anggota Yang Binsik Persiapan Kenaikkan Pangkat

Written By portal komando on 30 Mar 2018 | 9:36 AM


Jember. Pada Kamis 29-03/2018 bertempat di Lapangan Semapta Secaba Rindam V/Brw personel Kodim 0824 Jember sebanyak 37 orang yang akan menghadapi Usul Kenaikkan Pangkat (UKP) periode 1-4-2019 melaksanakan Pembinaan Fisik Semapta.

Semapta Jasmani merupakan salah satu prasyarat kenaikkan pangkat anggota TNI AD dan memiliki standart penilaian yang harus dilaluinya sesuai kategori umur yang telah ditentukan.

Untuk itu Kodim 0824 Jember dalam melaksanakan pembinaan anggotanya agar lolos naik pangkat melakukan pembinaan fisik anggota agar keseluruhan dapat mengikuti uji semapta dengan hasil yang optimal dan dapat naik pangkat sesuai periodenya.

Dalam arahannya Kepala Staf Kodim 0824 Jember (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak menyampaikan bahwa upaya pembinaan ini merupakan upaya satuan untuk memberikan kesempatan latihan kepada anggota agar mengetahui standart nilai semaptanya.

Hal ini sebagai wujud kesejahteraan yang diberikan Komandan kepada kita yang manfaatnya tentunya untuk kita sendiri terutama anggota-anggota yang akan naik pangkat ini, sebelun uji semapta dilakukan di tingkat Korem maupun Kodam mari kita latihan mengikuti pembinaan fisik ini dengan baik agar saat uji semapta nanti anggota dapat lulus semua.

Latihan pembinaan fisik semapta anggota ini dilakukan sesuai materi semapta untuk standar kenaikkan pangkat yaitu semapta “A” terdiri dari lari, poolup, pushup, shitup, sutlerun dn semapta “B” renang.

Sebelum mengikuti pembinaan fisik tersebut seluruh anggota yang akan melaksanakan semapta dilakukan pengecekkan tensi darah oleh tim medis, bagi anggota yang tensinnya tinggi oleh tim medis dilarang mengikuti semapta guna menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif munawar membenarkan adnya latihan pembinaan fisik (Binsik) tersebut, kita melakukan pembinaan terhadap anggota yang akan naik pangkat secara dini seperti ini sehingga kalau ada kekurangan masih ada waktu untuk diperbaiki.

Misalnya ada yang pushup nya kurang dari standar yang ditentukan dengan waktu yang ada akan kita latih hingga yang bersangkuta memenuhi standart nilai yang ditentukan dan selanjutnya, saya berharap seluruh anggota yang waktunya naik pangkat dapat lolos naik pangkat sesuai periodenya. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando