Home » » Kasdim 0824 Buka Uji Trampil Perorangan Bagi Anggota

Kasdim 0824 Buka Uji Trampil Perorangan Bagi Anggota

Written By portal komando on 6 Mar 2018 | 8:07 PM



Jember. Uji Trampil Perorangan merupakan tahapan akhir setelah anggota menjalani latihan perorangan baik ketrampilan maupun jabatan, pada Selasa 06/03/2018 Pukul 09.00 Wib bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan Satya Cadika Sempusari Kec Kaliwates Jember dilaksanakan Uji Trampil Perorangan (UTP) anggota Kodim 0824 Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut sebanyak 200 orang dan sisanya akan melaksanakan pada hari-hari berikutnya, pada pelaksanaan UTP ini setiap personel diberikan bebagai permasalahan dilapangan dan diuji bagaimana personel tersebut menyelesaikan sesuai Buku Petunjuk Uji Ketrampilan Perorangan (BPUKP) sebagai standarisasinya.

Bertindak sebagai Perwira Pengendali (Padal) adalah Perwira Seksi Operasi Kodim 0824 Jember Kapten Arm Sugiono dan bertindak sebagai Komandan Latihan adalah Kapten Cba Mujoli sedangkan pengujinya para Danramil sejajaran Kodim 0824 Jember.

Hadir mewakili Dandim 0824 pada kesempatan tersebut adalah Kepala Staf kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak, S.Ag yang sekaligus membuka UTP, dalam sambutannya Mayor Inf Sampak, S.Ag berharap agar ujian ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu meningkatkan kinerja kita dalam menunjang tugas pokok satuan.

UTP adalah program kegiatan bidang operasi yang wajib dilakukan pada setiap tahun anggaran guna mengukur kemampuan prajurit sesuai jenjang pangkat dan jabatannya sehingga benar-benar memiliki kemampuan sesuai standart yang ditentukan. Tegas Mayor Inf Sampak, S.Ag.

Dalam penyelenggaraan UTP tersebut persenel akan di uji di 10 pos yang telah disediakan dan masing-masing pos akan memberikan ujian sesuai materi-materi ujian yang telah ditentukan. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando