Home » » KEMAMPUAN JASMANI PRAJURIT TIDAK DAPAT DITAWAR.

KEMAMPUAN JASMANI PRAJURIT TIDAK DAPAT DITAWAR.

Written By portal komando on 15 Mar 2018 | 2:39 PM


Bogor.   Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fisik Prajurit dan PNS, Korem 061/Suryakancana melaksanakan kegiatan Samapta Periodik I Tahun 2018.

Kegiatan samapta ini dilaksanakan di lapangan Pusdikzi Kodiklat TNI AD Kota Bogor, Kamis (14/3). Materi yg diujikan oleh Prajurit dan PNS meliputi ujian kemampuan lari jarak 3.200 m, pull up, sit up, push up, shutlle run dan renang jarak 50 m.

Test samapta yang dilaksanakan dipimpin oleh Kajasrem 061/Sk Kapten Inf Eka Purnama, Sip., dan di hadiri oleh Kasi Pers Korem 061/Sk Letkol Caj Arifin Sitanggang.

Sebelum melaksanakan kegiatan Samapta diawali dengan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Denkesyah Kota Bogor untuk mengetahui tensi dan denyut nadi awal para peserta. 

Samapta periodik ini merupakan program dari Komando atas yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit dan PNS Jajaran Korem 061/Sk, karena kemampuan jasmani yang baik mutlak harus dimiliki oleh setiap Prajurit dan PNS sebagai tolak ukur dalam pelaksanaan tugas. 

Samapta ini juga bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh Prajurit dan PNS Korem 061/Suryakancana dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok.

Pelaksanaan Samapta Periodik I tahun 2018 di jajaran Korem 061/Sk ini di mulai dari tanggal 12  sampai dengan tanggal 16 Maret 2018. (Penrem 061/Sk)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando