Home » » Kodim 0606/Kota Bogor nyatakan perang terhadap Narkoba

Kodim 0606/Kota Bogor nyatakan perang terhadap Narkoba

Written By portal komando on 6 Mar 2018 | 11:11 AM

SUKABUMI,.TNI AD saat ini sedang gencar melakukan pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan Narkoba.Baik di eksternal maupun di internal TNI AD itu sendiri.Dari mulai penyuluhan bahaya laten terhadap Narkoba yang dilaksanakan di semua Elemen baik di internal dan ekternal.Penyluhan bahaya laten Narkoba di lembaga Pendidikan seperti Sekolah, yayasan, organisasi dan lain-lain.Dan juga melakukan Tes urine di jajaran kodim 0606/Kota Bogor.

Semua Anggota TNI AD bahu membahu melakukan pencegahan dan pemberantasan Narkoba tersebut,diantaranya melakukan Tes urine di lingkungan internal TNI AD.Dan sangsi yang berat akan dijatuhkan kepada  siapa saja yang fositif menggunakan narkoba.bahkan pemecatan di lakukan untuk memberikan efek jera terhadap pengguna ataupun pengedar barang haram tersebut.Tentunya hal tersebut dilakukan karena bahaya laten narkoba sangat mengancam kehidupan Bangsa Negara Indonesia,khususnya generasi muda yang sangat mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dianggapnya baru dan trend anak muda.

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm.Dodi Suhandiman Senin,(5/3/2018)seusai menghadiri acara penyuluhan simulasi lapangan tentang tatacara penggunaan Kompor Gas yang baik dan benar serta tatacara antisipasi bahaya kebakaran yang disebabkan Gas LPG dan juga seusai kegiatan Tes Urine kepada Jajaran TNI AD kodim 0606/Kota Bogor dalam rangka pencegahan, pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba  di Makodim 0606/Kota Bogor.

Dandim 0606/Kota Bogor menyampaikan bahwa,Anggota TNI jajaran 0606/Kota Bogor harus bebas dari  Narkoba,apabila dari hasil Tes urine kedapatan ada anggota yang fositif menggunakan Narkoba pihaknya tidak akan segan -segan mengambil sangsi yang tegas.Semuanya dilakukan sebagai bentuk komitmen TNI AD dalam hal P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba).

Letkol Arm. Dodi Suhandiman mengatakan bahwa, pada tanggal 5 maret 2018  petugas yang melakukan Tes urine  kepada Anggota TNI jajaran Kodim 0606/Kota bogor adalah petugas medis dari Labkesda (laboratorium Kesehatan daerah Bogor),adapun hasilnya menunggu keputusan  tanggal 06/03/2018.

Dirinya mengharapkan mudah mudahan tidak satupun anggotanya yang fositif menggunakan Narkoba.Karena ,apabila ada yang yang fositif menggunakan Narkoba dapat mencoreng citra nama baik TNI khususnya TNI jajaran Kodim 0606/Kota Bogor.

Selain itu Letkol Arm. Dodi Suhandiman menyerukan kepada seluruh lapisan Masyarakat agar menjauhi Narkoba dan memberantas peredaran gelap Narkoba.Karena Narkoba sangatlah berbahaya untuk bangsa dan Begara  indonesia. 
(hasbi/Penrem 061/Sk/Mayor Ratno S.)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando