Home » » Kodim 0731 Kulon Progo Adakan Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI.

Kodim 0731 Kulon Progo Adakan Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI.

Written By portal komando on 12 Mar 2018 | 5:43 PM


Yogya Barat. Sabtu (10/03/18) mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo, Komandan Kodim Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M.M., memberikan penyuluhan/pembinaan kepada Keluarga Besar TNI Kabupaten Kulon Progo.

Bertindak sebagai narasumber Kapten Inf Suhut (Pasiintel) dan Kapten Inf Wiyono (Danramil 07/Sentolo).Mengawali sambutannya Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arm. Teguh Tri Prihanto Usman. S. Sos. M.M, mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepada para hadirin dan tamu undangan.
 

Dalam kegiatan ini, Dandim mengajak kepada seluruh yang hadir untuk saling bahu membahu serta menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pesan khusus kepada Keluarga Besar TNI Kulon Progo, untuk memerangi dan menjauhi narkoba. "Silaturahmi ini tidak berakhir sampai disini saja, sampaikan dan informasikan setiap masalah serta perkembangan yang terjadi disekitar daerah masing-masing, sebaliknya Komandan Kodim 0731/Kulon Progo beserta seluruh anggotanya siap membantu kapan pun dibutuhkan" tegas Dandim 0731 ini.

Pembinaan selanjutnya disampaikan oleh Kapten Inf Suhut (Pasiintel) dengan memberikan materi tentang Bahaya Narkoba dan Pergaulan Sex Bebas. Pemberi materi selanjutnya adalah Kapten Inf Wiyono (Danramil 07/Sentolo), dengan memberikan materi Mempertahankan Idiologi Pancasila Melalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI. 
 
Dari dua materi yang disampaikan oleh narasumber bertujuan untuk memberikan gambaran kepada KBT akan bahaya narkoba dan pergaulan sex bebas, sehingga diharapkan KBT dapat membentengi diri dan keluarga dari ancaman yang mungkin timbul, agar tidak terjerumus kedalamnya. Dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari secara tidak langsung kita sudah terlibat langsung dalam membela negara dan ikut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando