Home » » Komandan Korps Marinir Pimpin Sertijab Komandan Pasmar-1

Komandan Korps Marinir Pimpin Sertijab Komandan Pasmar-1

Written By portal komando on 16 Mar 2018 | 4:40 PM


PK,.SIDOARJO,.Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono. S.H. M.H. M.Tr. Han., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar-1 di Lapangan apel Brigif-1 Marinir Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (16/03/2018).

Jabatan Komandan Pasmar-1 diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) kepada Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal XII Pontianak, sedangkan Brigjen TNI (Mar) ) Lukman, S.T., M.Si (Han) akan menempati jabatan baru sebagai Kasgartap III Surabaya.

‘Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatkan, pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal wajar yang merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area, dengan demikian serah terima jabatan ini, diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar-1 dan output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi Pasmar-1 dan Korps Marinir secara menyeluruh.

‘’Saya akui selama ini Pasmar-1 telah mampu menunjukkan kinerja positif bagi organisasi Korps Marinir dengan mempersembahkan berbagai macam prestasi dalam pelaksanaan tugasnya. Termasuk dalam berkontribusi secara nyata bagi kepentingan masyarakat sebagai implementasi tugas-tugas TNI pada operasi militer selain perang seperti apa yang telah dilaksanakan selama ini. 
Maka dari itu, saya sangat mengapresiasi dengan rasa bangga dan terima kasih saya kepada seluruh prajurit di jajaran Pasmar-1 yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya untuk Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara. Dan tentu saja semua itu tidak terlepas dari peran seorang Komandan yang senantiasa melaksanakan pembinaan dan menyiapkan satuannya dengan baik,” tegasnya.

Di akhir amanatnya, Komandan Korps Marinir menyampaiakan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si. (Han) atas Dharma Bhakti dan pengabdian serta dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Pasmar-1. “Saya merasa bangga atas prestasi dan keberhasilan Jenderal dalam meningkatkan citra dan kinerja yang membawa banyak kemajuan bagi Pasmar-1, dan memberikan kontribusi yang sangat positif bagi Korps Marinir,” katanya. Sehingga tersebut dapat menjadi suri tauladan bagi pejabat selanjutnya dalam upaya mengembangkan tugas pengabdian sebagai Komandan Pasmar-1 dimasa-masa yang akan datang. 
Kepada Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Dankormar mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir untuk memimpin sebagai Komandan Pasmar-1 yang baru. “Saya percaya dengan latar belakang pengalaman penugasan di berbagai bidang dan pengetahuan, Jenderal akan mampu memimpin Pasmar-1 untuk menjawab berbagai tantangan tugas yang akan diemban,” tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando