Home » , » Komandan Pangkalan Utama TNI AL Makassar Pimpin Sertijab Danlanal Palu.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL Makassar Pimpin Sertijab Danlanal Palu.

Written By portal komando on 30 Mar 2018 | 8:46 AM


PK,.Palu, 29 Maret 2017,-- Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar  Kolonel Laut (P) Dwi Sulaksono sebagai Inspektur upacara memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL Palu di Lapangan Apel Mako Lanal Palu Jalan Malonda Watusampu Palu, Kamis (29/3).

Jabatan Danlanal Palu diserahterimakan dari Kolonel Marinir Mikaryo Widodo kepada Letkol Laut (P) Tommy Herlambang, S.E.  Sebelum menjabat Danlanal Palu yang baru Letkol Laut (P)  Tommy Herlambang,  S.E. merupakan  Akademi Angkatan Laut angkatan 43 tahun 1997 dimana jabatan sebelum nya adalah Paban Pamgal Sintel Koarmatim. Sementara Kolonel Marinir Mikaryo Widodo menduduki jabatan yang baru sebagai Kasubdis Intelmar Dispamal.
Danlantamal VI Mks Kolonel Laut (P) Dwi Sulaksono dalam amanatnya mengatakan bahwa  jabatan yang diserahterimakan di lingkungan organisasi di TNI Angkatan Laut merupakan dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan managemen organisasi sesuai peran tugas dan fungsi yang diemban.

Selain itu serah terima jabatan merupakan proses pembinaan personel, guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan dan memberikan kesempatan kepada perwira terpilih untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan managerial yang diharapkan dapat menciptakan kondisi pembaharuan dan semangat baru serta penyegaran pemikiran melalui kemampuan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki guna menjalankan organisasi yang lebih baik lagi

Lebih lanjut Danlantamal VI Mks menjelaskan, fungsi Pangkalan TNI AL Palu adalah satu komando pelaksana dukungan di bawah koordinasi Lantamal VI dan bagian integral dari sistem senjata armada terpadu (SSAT) yg memiliki tugas menyelenggarakan dukungan khusus bagi unsur TNI AL serta melaksanakan operasi keamanan laut dan pemberdayaan potmar dgn memanfaatkan sarana dan prasarana yg dimiliki instansi terkait diwilayah kerjanya.

Mengakhiri amanatnya, Danlantamal VI Mks menyampaikan beberapa penekanan antara Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Trisila TNI Angkatan Laut,  Sapta Marga dan sumpah prajurit sebagai landasan dalam melaksanakan tugas. 
Menjabarkan setiap tugas dengan lebih akurat, ke dalam langkah tindak yang aplikatif dan realistis serta dimengerti  oleh seluruh jajaran sesuai kebijakan pemimpin TNI AL. Mempertahankan  dan bila perlu tingkatkan hubungan baik dengan Pemerintah Daerah, Instansi TNI/POLRI dan masyarakat setempat sehingga tercipta solidaritas dan soliditas yang berdampak pada stabilitas yang kondusif di daerah. Serta lanjutkan upaya-upaya yang telah dirintis oleh pejabat lama untuk menciptakan mekanisme kerja dalam iklim keterbukaan dan kemitraan, sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi.

Upacara Sertijab yang ditandai penyerahan Dhuaja oleh Irup kepada Komandan Lanal Palu penyerahan tongkat komando dan penandatanganan naskah berita acara serah terima Jabatan itu dihadiri Gubernur Sulteng yang diwakili oleh Sekda Provinsi, Asintel Danlantamal VI,  Asops Danlantamal VI,  Aslog Danlantamal VI,  Para Danlanal jajaran Lantamal VI,  Para Pejabat Forkopimda Sulteng dan Kota Palu, Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Ketua Jalasenastri Cab. 4 Korcab VI, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta undangan lainnya.
(Pen lanal Palu)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando