Home » » Komandan Pasmar-1 Beri Reward Atlet Renang Dan Dayung Selat Sunda

Komandan Pasmar-1 Beri Reward Atlet Renang Dan Dayung Selat Sunda

Written By portal komando on 7 Mar 2018 | 4:31 PM



PK,.(Sidoarjo). Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) memberikan reward kepada Atlet Renang dan Dayung Selat Sunda di Lapangan Apel Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (07/03/2018).
Kegiatan yang dikemas dalam penyambutan Kontingen Renang dan Dayung selat Sunda Pasmar-1 tersebut diikuti oleh seluruh atlet renang dan dayung selat Sunda serta Tim Pendukung.
Atlet yang mendapatkan reward berupa uang pembinaan dari Komandan Pasmar-1 yaitu Tim Dayung Yonif-3 Mar (Juara II), Tim Dayung Yonif-5 Mar ‘A’ (Juara IV), Tim Dayung Yonif-1 Mar (Juara VI), Tim Dayung Yonif-5 Mar ‘B’ (Juara VIII), Tim Dayung Yonhow-1 Mar (Juara IX), Tim Dayung Yonarh-1 Mar (Juara X), Prada Mar Syam Suryadi dari Yonhow-1 Mar (Juara VII Renang) dan Serda Mar Sulaiman dari Yonif-5 Mar (Juara IV Renang). Khusus bagi Serda Mar Sulaiman, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) memberikan reward satu unit mobil Ayla.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, prajurit-prajurit terpilih dari Pasmar-1 yang tergabung dalam Kontingen Renang dan Dayung selat Sunda Pasmar-1 telah berjuang dengan sepenuh jiwa dan raga serta semangat pantang menyerah sehingga berhasil menaklukkan Selat Sunda sejauh 39 kilo meter dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung hingga di pantai Tanjung Sekong, Merak, Banten.

Lomba renang dan dayung selat Sunda, lanjutnya, merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 72 Korps Marinir yang diikuti 762 peserta dari kalangan militer dan warga sipil yang terdiri dari 290 perenang dan 472 pedayung sekaligus tercatat sebagai pergelaran lomba Renang dan Dayung dengan jarak terjauh di Indonesia (Long Distance Swimming).

Dikatakan juga oleh Komandan Pasmar-1 bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yaitu sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar lebih menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap olahraga perairan, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi baik di event nasional maupun internasional.

Kepada prajurit yang tergabung dalam Kontingen Renang dan Dayung selat Sunda Pasmar-1, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan lomba renang dan dayung selat Sunda yang telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kalian jangan berhenti berlatih, tingkatkan terus pembinaan dan raihlah prestasi yang setinggi-tingginya untuk kehormatan dan kejayaan Korps Marinir. Tunjukkan bahwa kalian adalah yang terbaik dan selalu dapat dibanggakan”, pesan Komandan Pasmar-1.

Usai upacara penyambutan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan diakhiri dengan foto bersama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando