Home » » Korem 083 Malang Gelar Donor Darah Peringati Ke-72 Hut Persit

Korem 083 Malang Gelar Donor Darah Peringati Ke-72 Hut Persit

Written By portal komando on 2 Mar 2018 | 9:35 AM


 
PK,.Malang, 1/3/2018. Bertempat di PMI Kota Malang Jl. Buring No. 10, telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Darma Pertiwi ke- 54, yang diikuti peserta donor dari Personil  Makorem 083/Bdj, Bapras Korem 083/Bdj, Kodim 0833/Kota Malang,SatuanTNI AL, TNI AU dan Kepolisian Serta masyarakat sebanyak 397 orang. Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan secara serentak,Diseluruh INDONESIA. Ini merupakan   wujud kepedulian Persit Korem 083/Bdj dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah peningkatan kesehatan masyarakat.   
 

Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan.

Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan Donor Darah seperti ini dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkannya. Untuk menambah jumlah donatur darah,  pemerintah telah menganjurkan agar dalam setiap hari-hari penting seperti  peringatan Hari Ulang Tahun, Hari-hari  Besar Nasional atau keagamaan,  perlu  diisi  dengan  kegiatan sosial berupa kegiatan Donor Darah. 

Kepada Media Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko menyampaikan, "bahwa kegiatan donor darah dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-72 dan HUT Darma Pertiwi ke-54 ini diisi dengan kegiatan sosial,untuk seluruh jajaran wilayah Korem 083/Bdj yang sudah mendaftar 1240 orang terdiri dari personil Militer, Persit, Bayangkari, Jalasenatri dan Pia yaitu istri dari angkatan udara".

Lanjut Danrem  " Kita memberikan  sumbangan, ingin menolong masyarakat yang membutuhkan darah,setetes darah sangat berarti bagi kelangsungan hidup saudara-saudara yang sangat membutuhkan ". 

Semoga HUT Persit dan HUT Darma Pertiwi yang diisi dengan kegiatan sosial dapat memupuk kebersamaan dan sinergitas antar satuan di wilayah Malang serta bermanfaat bagi masyarakat dilingkungan sekitar kita, pungkasnya. (Penrem 083/Bdj)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando