Home » » Latihan Keamanan Laut Dimulai, Danlantamal V Hadiri Paparan Wadirlat Latkamla TA.2018

Latihan Keamanan Laut Dimulai, Danlantamal V Hadiri Paparan Wadirlat Latkamla TA.2018

Written By portal komando on 2 Mar 2018 | 8:42 PM



Lantamal V (2/3),--- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksmana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri paparan kesiapan latihan yang disampaikan Komandan Gugus Tempur Laut Armada Timur (Danguspurlatim) Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi selaku Wakil Direktur Latihan Keamanan Laut TA. 2018 yang digelar di Puslatkaprang Kolatkoarmatim, Ujung Surabaya, Jum’at (2/3/2018).

Hadir dalam acara tersebut para perwira staf Koarmatim, Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Wadantim intel lantamal V, Danguskamlatim, para Komandan KRI wilayah timur.

Komandan Guspurlatim Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi Selaku Wadirlat pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Latihan Keamanan Laut TA.2018 ini dilaksanakan untuk menciptakan kondisi keamanan laut yang kondusif.

“TNI AL melaksanakan Latkamla TA.2018, termasuk di wilayah kerja Koarmatim guna menciptakan kondisi keamanan laut yang kondusif bagi para pengguna laut dalam rangka mendukung tugas TNI AL,” terangnya.

Selesai itu, latihan ini merupakan program tahunan Mabes TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan Koarmatim selaku Komando Utama pembinaan. Tujuannya, meningkatkan kemampuan perwira dijajaran Koarmatim di bidang keamanan laut, menyamakan pola pikir dan pola tindak, serta menguji doktrin dalam pelaksanaan operasi keamanan laut.

Agus -sapaan akrab Komandan Guspurlatim ini -juga mengingatkan bahwa penegakan hukum saat ini menjadi perhatian pemerintah. Hal itu seiring dengan kebijakan pemerintah untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan.

Penegakan hukum menjadi kunci dalam keberhasilan pembangunan nasional, misalnya terlihat dengan dibentuknya Satgas IUUF 115 dan Satgas Pungli serta lainnya.

Bertindak sebagai pemapar dalam briefing kali ini adalah Komandan KRI Jhon Lie 357Kolonel Laut (P) Dados yang dalam Latihan Keamanan Laut ini manjabat sebagai De Oyu (Deputy Olah Yudha) yang menjelaskan tentang sekenario Latkamla 2018.

Sementara untuk rangkaian dari tahap pelaksanaan Latkamla akan dimulai hari Senin 5 Maret 2018 mendatang yang akan dibuka Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S. E., M. M., di Puslatkaprang, Koarmatim, Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando