Home » » Lindungi Keluarga, Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Ikuti Ceramah Anti Narkoba

Lindungi Keluarga, Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Ikuti Ceramah Anti Narkoba

Written By portal komando on 7 Mar 2018 | 8:39 AM



Lantamal V (6/3),--- Untuk melindungi keluarga adari jeratan narkoba, anggota Jalasenastei Cabang 10 Jorcab V Daerah Jalasdnastei Armada Timur (DJAT) mengikuti ceramah anti narkoba yang digelar di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (5/3/2018).

Menurut Ketua Cabang 10 Korcab V DJAT Ny. GB Oka, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah internasional maupun nasional yang sangat komplek.

Kasus penyalahgunaan narkoba telah merebak ke berbagai kalangan yang mengakibatkan rusaknya nilai-nilai moral dan sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengancam kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

Pemerintah menyatakan Indonesia darurat narkoba dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan narkoba disebut satu dari tiga musuh besar bangsa ini, selain korupsi dan radikalisme.

"oleh karena itu, jala senastei Cabang 10 sangat mendukung pemberantasan narkoba, dan kami ikuti cermaha ini untuk tahu, faham dan mendapat informasi yg benar tentang penanggulangan Narkoba dari ahlinya," terangnya.

Sementara itu Ketua Dharma Pertiwi Daerah J Ketua, Ny. Riza Benny Susianto mengatakan bahwa penggunaan narkoba berpengaruh signifikan terhadap kehidupan seorang, termasuk merubah fungsi sosial dan jati diri kearah yang buruk. Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk memerangi narkoba maka Daharma pertiwi menggelar ceramah anti narkoba bertajuk "Pola Hidup Sehat Tanpa Narkoba"

Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 54 Dharma Pertiwi, yang tepatnya jatuh pada tanggal 6 Maret 2018.

Ceramah diikuti oleh anggota Dharma Pertiwi, kurang lebih berjumlah 500 orang perwakilan jajaran Dharma Pertiwi Daerah J dari unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri Cabag 10 Lanal Denpasar dan Pia Ardya Garini Lanud Ngurah Rai dengan nara sumber dari BNN Provinsi Bali, AKBP. Sang Gede Sukawiyasa, SIP., M.M., Kabag Umum BNNP Bali mewakili Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa.

Narkoba lanjut Ketua Dharma Pertiwi Daerah J, merupakan ancaman senyap dan nyata.

"Narkoba sebenarnya lebih berbahaya dari semua kejahatan jika dilihat dari segi dampaknya, Dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia saat ini sangat marak khususnya dikalangan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa ini," katanya.

"Untuk mengetahui seperti apa bahaya penyalahgunaan narkoba itu dan bagaimana cara menghindarinya maka pada kesempatan yang baik ini kita bersama-sama akan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Penceramah dari BNN Provinsi Bali tentang Pola Hidup Sehat Tanpa Narkoba.

Ceramah disamapaikan oleh Kepala BNN Provinsi Bali itu diterima dengan baij, peserta sangat antusias mendengarkan dan mengikuti pemaparan yang disampaikan oleh pembawa materi. Hal itu terbukti ketika dibuka ruang tanya jawab, dimana cukup banyak peserta yang mengajukan pertanyaan, yang menandakan antusiasme peserta mengikuti materi oleh narasumber.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando