Home » , » Longsor di Kandangserang akses Dua Desa Terputus

Longsor di Kandangserang akses Dua Desa Terputus

Written By portal komando on 29 Mar 2018 | 10:08 AM



Pekalongan – Setelah diguyur hujan dengan instensitas sedang diwilayah kecamatan kandangserang telah terjadi bencana alam tanah longsor. Bencana alam tanah longsor terjadi pada selasa (27/03/2018)

Danramil 14 Kandangserang Kapten Inf Imam menjelaskan bahwa,pada hari selasa sekira pukul 06.00 WIB telah terjadi bencana tanah longsor tepatnya di Dk. Kembang RT.005 RW. 004 Ds. Bodas, Kec. Kandangserang, Kab. Pekalongan.

Menurutnya, bencana alam tanah longsor diakibatkan karena curah hujan yang tinggi mulai dari hari senin sore hingga malam sehingga mengakibatkan putusnya akses jalan desa.

“Akibat hujan di wilayah Kandangserang khususnya di Ds. Bodas, pada hari senin, dari sore sampai dengan malam hari, sehingga mengakibatkan tanah longsor, adapun volume longsor mencapai tinggi sekitar 12meter, panjang 11meter yang menutupi badan jalan di Dk. Kembang Ds. Bodas, Kec. Kandangserang,”jelas Danramil.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akses jalan dari desa Bodas dan desa Klesem mengalami lumpuh total,untuk saat ini Koramil kandangserang dan polsek serta masyarakat masih bergotong royong untuk membersihkan material longsoron tersebut.** ( rusg99)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando