Home » » Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1704/Saonek Bangun Rumah Warga Binaan

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1704/Saonek Bangun Rumah Warga Binaan

Written By portal komando on 7 Mar 2018 | 3:42 PM

 
Sorong, PK- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-03/Saonek Serda Konjol bersama warga masyarakat binaannya melaksanakan Karya Bakti membangun rumah salah satu warga di Kampung Waifoi Distrik Tiplol Kab Raja Empat, Rabu (07/03).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa bersama warga masyarakat dengan semangat dan antusias yang tinggi bergotong royong membangun rumah Pak Alfoi, warga setempat, dimulai dari mengumpulkan bahan material, menggali tanah pondasi sampai dengan proses membangun rumah selesai

Rumah milik Pak Alfoi (53 tahun) yang berada di RT 002 RW 005 Kampung tersebut diperbaiki karena rumah yang Ia tinggali sudah tidak layak huni. Pasalnya rumah itu bangunannya sudah miring dan kayu penyangganya banyak yang sudah lapuk.

"Atas dasar itulah akhirnya warga setempat bersama Babinsa bermusyawarah untuk membantu memperbaiki rumah Pak Alfoi yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan,’’ ujar Serda Konjol seperti disebutkan dalam rilis yang diterima Portal Komando.

Dalam kegiatan Karya Bakti tersebut sekitar 20 orang warga setempat bersama Babinsa Koramil 1704-03/Saonek bergotong royong membongkar dan membangun kembali rumah tersebut. Dimana kerangka rumah yang sudah lapuk di ganti dengan kayu dan bambu hasil sumbangan dari masyarakat sekitar.

Pak Alfoi sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya.

Terkait kegiatan Karya Bakti yang dilakukan anggotanya, Wadan Ramil 1704-03/Saonek. Letda Inf. Musa Maknum mengungkapkan apresiasi dan dukungannya. “Itulah tugas Babinsa yang selalu mendampingi masyarakat serta memberi motivasi kepada masyarakat dalam rangka membangun lingkungannya,” tutur Wadanramil. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando