Home » » Melalui Komsos Babinsa Warmare Dapat Mengetahui Kehidupan Masyarakat

Melalui Komsos Babinsa Warmare Dapat Mengetahui Kehidupan Masyarakat

Written By portal komando on 20 Mar 2018 | 3:26 PM


Papua Barat,PK-Babinsa Koramil 1703-04/Warmare serda Nasrul melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kepada bapak Yulianus Mansim yang merupakan tokoh masyarakat yang berpengaruh di Kampung Nimbay Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (20/03/2018)

Dalam Komsos tersebut, Serda Nasrul dapat mendengar secara langsung permasalahan yang terjadi dikehidupan masyarakat kampung Nimbey serta berusaha bersama para tokoh masyarakat untuk memikirkan dan mencari solusi penyelesaian masalah Masalah yang terjadi dengan harapan kehidupan dan ketentraman dapat terwujud.

Serda Nasrul juga meminta masukan dan saran agar dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dapat berjalan lancar dan lebih bisa diterima oleh semua elemen masyarakat serta selalu diinformasikan setiap hal menonjol yang ada di wilayah kampung Nimbey  sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.

Sebagai seorang Babinsa harus wajib secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya. "Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI AD dan rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh," tuturya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando