Home » , » Membangun Kemitraan dengan Upacara Bendera dan Saresehan

Membangun Kemitraan dengan Upacara Bendera dan Saresehan

Written By portal komando on 21 Mar 2018 | 12:33 PM


Yogyakarta– Guna membangun kemitraan dengan komunitas Sekolah Menengah Pertama, Kepsek, perwakilan guru, dan siswa se-Kecamatan Depok Timur menghadiri Upacara bendera di SMP Angkasa Adisutjipto.

Kepsek SMP Angkasa Adisutjipto, Mayor Penerbang Dariyanto, selaku tuan rumah mengungkapkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu reaksi dari pendidikan karakter dengan melibatkan lingkungan kemitraan tingkat Depok Timur." 

Kepsek  SMPN 1 Depok Bapak Sukendar, MPd, didaulat menjadi Inspektur upacara dalam kegiatan Upacara bendera hari Senin, 19 Maret 2018 yang diikuti guru dan seluruh siswa-siswi SMP Angkasa Adisutjipto, Kepsek, perwakilan guru dan siswa-siswi SMP dan MTs se-kecamatan Depok  yg terdiri dari 16 sekolahan bertempat di lapangan upacara SMP Angkasa Adisutjipto kemudian dilanjutkan dengan acara sarasehan.

Dalam amanatnya inspektur  berpesan kepada peserta upacara, bahwa membangun karakter kemitraan merupakan program yang telah direncanakan dan akan membawa dampak yang bagus untuk ke masa berikutnya. 

“Bahwa kehidupan manusia dihadapkan pada dua pilihan. Ingin menjadi manusia yang baik atau yang jelek. Sehingga kita sebagai manusia harus bisa memilih secara bijaksana agar tidak tersesat dikemudian hari", ucap inspektur upacara.

Beliau juga mengajak kepada siswa-siswi untuk meningkatkan prestasi, guna mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.

Sedangkan dalam acara sarasehan yg di isi oleh pihak kesiswaan diwakili oleh ibu Wazimah, MPd dan dari pihak Yayasan Lembaga Perlindungan Anak Prop DIY memberikan pesan bahwa anak2 SMP adalah masa2 emas dlm pembentukan karakter sebagai penerus bangsa, namun sangat rentan dg penyimpangan perilaku yg negatif maka diperlukan adanya pemahaman bagaimana menyikapi pergaulan yg semakin bebas dan tanpa terkontrol.

Pembicara juga memberikan trik-trik bagaimana dlm menyikapi pergaulan negatif dan menyalurkan kelebihan energi dg kegiatan positif.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando