Home » » PANEN RAYA KELOMPOK TANI BUMI LESTARI Dsn.AIR RUAK DS SIMPANG TIGA - BELITUNG TIMUR PROV. KEP. BANGKA BELITUNG.

PANEN RAYA KELOMPOK TANI BUMI LESTARI Dsn.AIR RUAK DS SIMPANG TIGA - BELITUNG TIMUR PROV. KEP. BANGKA BELITUNG.

Written By portal komando on 16 Mar 2018 | 8:11 AM


BELITUNG.Kamis 15 Maret 2018,. Di dusun air ruak Desa simpang tiga melaksanakan kegiatan panen raya kelompok tani bumi lestari ,persawahan yg digunakan para petani itu tempat bersejarah yang mana disitu dikenal dengan sawah jepang yg terletak dibawah gunung apit ,waduk irigasi itu dibuat pada zaman penjajah jepang itu menurut para sesepuh atau tokoh masyarakat di dsn air ruak desa simpang tiga.

Dalam acara ini Bupati Belitung timur yusrih ihza,SE memberikan kata sambutannya " Kepada semua anggota tani agar selalu nawi cita ini kata presiden H.Ir.joko widodo ( jokowi) apa yang dikatakan presiden itu benar tercapai dan masyrakat desa simpang tiga akan sejahtera dengan program pertanian,kalau ini benar- benar dilaksanakan dan pemerintah akan membantu apa yang dibutuhkan oleh para petani" itu akhir kata sambutannya.

Diselah- selah acara Danramil 414 - 02 Gantung Mayor Inf TRI JOYO menyampaikan " TNI akan selalu bersenergi terhadap petani dan akan selalu mengawal kegiatan pertanian,serta akan membantu jalan keluar kalau petani mengalami kesulitan." Itu ungkapnya.

Dalam acara ini Ketua Gapoktan BUHATIN.D menyampaikan " padi yg dipanen hari ini seluas 8 hektar dari jenis padi situ Bagendit dan Infari 32 dan Ketua Gapoktan juga memohon agar pemerintah memberikan bantuan guna untuk perbaikan irigasi dan pengadaan penggilingan padi".ujarnya.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Belitung Timur Drs BURHANUDIN, Camat Simpang Renggiang , Kapolsek Gantung AKP RICKY DWIRAYA PUTRA,SIK dan Seluruh Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Simpang Tiga,Kepala Desa simpang tiga WASNI  , BABINSA KORAMIL 414 - 02 KOPKA RAMLAN dan SERKA BURLIAN , BINAMAS BRIGADIR ENDRO.N.
 ( Asep.s )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando