Home » » Pangarmabar : Dukung Penuh Unsur KRI Dalam Pelaksanaan Tugas

Pangarmabar : Dukung Penuh Unsur KRI Dalam Pelaksanaan Tugas

Written By portal komando on 17 Mar 2018 | 9:23 AM



Jakarta, 16 Maret 2018,-- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M melaksanakan Entry Briefing kepada segenap Pejabat dan Perwira Menengah (Pamen) jajaran Koarmabar di gedung Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).

Dalam kesempatan tersebut Pangarmabar menyampaikan beberapa hal penting sebagai prioritas diantaranya sebagai pedoman dasar agar tetap menjaga kebersamaan dan peran aktif pemimpin dalam meningkatkan kinerja prajurit di masing-masing satuan kerja. Selanjutnya terkaitan pembinaan kekuatan, Pangarmabar menyampaikan bahwa kemampuan SDM harus ditingkatkan agar lebih profesional serta tetap mempertahankan kesiapsiagaan alutsista. Dengan SDM yang profesional maka diharapkan para prajurit Koarmabar akan bekerja dengan cerdas, kreatif, inovatif dan mampu menentukan skala prioritas dihadapkan dengan anggaran terbatas.

Selanjutnya Pangarmabar menyampaikan beberapa penekanan meliputi bidang perencanaan dan anggaran, bidang intelijen, bidang operasi latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang kesehatan jasmani, bidang kemarkasan serta bidang pangkalan. Dimana semua penekanan tersebut bertujuan untuk mewujudkan Koarmabar yang siap mendukung tugas dan operasi di perairan Indonesia khususnya wilayah Barat.

Diakhir Entry Briefing tersebut, Pangarmabar menekankan bahwa tugas staf jajaran Koarmabar adalah sebagai pelayan KRI dan dapat mendukung secara penuh unsur KRI guna mencapai kesiapsiagaan operasi. Hal ini dikarenakan Koarmabar merupakan Kotama yang besar dan kuat dimana unsur KRI adalah sebagai ujung tombak dalam menegakkan hukum dan kedaulatan di wilayah perairan Yuridiksi Indonesia khususnya perairan wilayah Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kasarmabar Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Danguspurlaarmabar, Danguskamlaarmabar, para Komandan Lantamal jajaran Koarmabar, para Asisten Pangarmabar, para Kasatker, para Komandan Lanal, para Komandan KRI di wilayah Jakarta serta para Perwira Menengah (Pamen) Mako Koarmabar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando