Home » , » Pangarmatim Hadiri Rakernisku I TNI AL TA.2018

Pangarmatim Hadiri Rakernisku I TNI AL TA.2018

Written By portal komando on 27 Mar 2018 | 8:59 AM


Surabaya, 26 Maret 2018,. Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menghadiri pembukaan Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) I TNI-AL TA. 2018 dengan tema, “Melalui Rakernisku I TNI AL TA. 2018 Kita Tajamkan Pemahaman Mekanisme Laporan Keuangan dan Tertib Administrasi Dalam Pengelolaan Keuangan Negara yang Transparan dan Akuntabel”, bertempat di Gedung Maspardi AAL. Surabaya, Senin (26/03/2018). 
 

Dipimpin oleh Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, Kasal menyampaikan kegiatan Rakernisku I merupakan salah satu media untuk mengingatkan kembali pentingnya peran Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dalam penyelenggaraan tata kelola keuangan negara, yang dimulai dari tahap perencanaan, hingga penyusunan laporan keuangan unit organisasi TNI AL. 

“Pengalihan Daftar isian pelaksanaan anggaran (Dipa) Satker Pusat menjadi Dipa Satker Daerah telah dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2014 sampai dengan 2019, dengan peralihan seluruhnya menjadi Dipa Satker Daerah pada tahun 2019, maka tuntutan tugas Kasatker selaku KPA akan semakin berat dan penuh tantangan”, ujarnya. 

Kasal mengatakan bahwa sasaran Rakernisku I TNI AL ini adalah mewujudkan laporan keuangan UO TNI AL yang berkualitas dan memperoleh opini BPK RI dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sekaligus meningkatkan integritas, sinergitas, profesionalisme dan komitmen bersama dalam pengelolaan keuangan negara guna mewujudkan Good Governance dan Clean Government dengan tetap mengacu pada arah kebijakan pemimpin TNI AL. 

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui segala permasalahan dan hambatan, khususnya pada pengelolaan Dipa Satker Daerah guna memperoleh solusi terbaik, Laksamana Ade Supandi juga menekankan kepada seluruh pejabat keuangan TNI AL selalu bersinergi dalam mengelola keuangan negara dengan bertumpu pada prinsip-prinsip ketertiban, ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan akuntabel. 

Hadir dalam acra tersebut diantaranya Para Pangkotama TNI AL, Danlantamal Wilayah Barat dan Timur, Kadiskuarmatim, Pejabat Utama Koarmatim, serta Danlanal Wilayah Barat dan Timur.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando