Home » » Pangdivif 2 Kostrad Terima Kunjungan Komisi I DPR RI

Pangdivif 2 Kostrad Terima Kunjungan Komisi I DPR RI

Written By portal komando on 22 Mar 2018 | 5:29 PM


MALANG,. – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi menerima kunjungan Tim Kerja Spesifik Komisi I DPR RI di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (22/3).


Kunjungan yang dipimpin oleh Asril Hamzah Tanjung, S.I.P. selaku Ketua Tim Kerja Spesifik Komisi I DPR RI ini dilakukan dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan pada Divif 2 Kostrad dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Setibanya di Markas Divif 2 Kostrad, Asril Hamzah dan rombongan langsung disambut oleh Pangdivif 2 Kostrad beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Komandan Satuan jajarannya, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Selanjutnya, Tim Kerja Spesifik Komisi I DPR RI menerima paparan Pangdivif 2 Kostrad di Ruang Yudha tentang berbagai permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat diperoleh informasi akurat yang dapat dijadikan sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan serta pengambilan keputusan di masa mendatang.

Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan waktu dan kesempatan seluas-luasnya kepada Tim Kerja Spesifik Komisi I DPR RI untuk dapat meninjau pangkalan, sarana prasarana dan Alutsista yang dimiliki Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. Dengan harapan, nantinya dapat memberikan gambaran nyata tentang kesiapan operasional satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam mendukung tugas pokok TNI khususnya Kostrad.

Sementara itu, Asril Hamzah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I di DPR RI menjelaskan bahwa kunjungan yang dilakukan ini jangan dipandang sebagai upaya untuk mengoreksi dan mencari kekeliruan semata, akan tetapi sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan kualitas dan kinerja Divif 2 Kostrad kedepan.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan ini, ia dan beberapa anggota dewan lainnya dapat melihat secara langsung kondisi Markas Divif 2 Kostrad dan Satuan Jajarannya, sehingga dapat mengenalinya lebih dekat. Asril Hamzah juga berharap agar kunjungan kerja ini dapat membawa manfaat sekaligus memperbaiki kekurangan dan kelemahan yang ada di Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, dalam rangka mewujudkan tugas pokok secara berdaya dan berhasil guna.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan pertukaran cenderamata antara Pangdivif 2 Kostrad dan Asril Hamzah Tanjung, S.I.P. Selanjutnya usai meninggalkan Markas Divif 2 Kostrad, rombongan Tim Kerja Spesifik Komisi I DPR RI tersebut menuju Markas Yonif Para Raider 502 Kostrad di Jabung, Malang, serta akan mengunjungi beberapa satuan jajaran Divif 2 Kostrad lainnya.









Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando