Home » » Pangkohanudnas Pimpin Pemakaman Almarhum Marsda TNI (Purn) Subagijo

Pangkohanudnas Pimpin Pemakaman Almarhum Marsda TNI (Purn) Subagijo

Written By portal komando on 15 Mar 2018 | 4:30 PM



PK,.JAKARTA,.Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., memimpin pemakaman almarhum Marsda TNI (Purn) Subagijo,S.E.,M.B.A., yang merupakan mantan Pangkohanudnas ke-10 (1991-1993) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (14/3). Almarhum Marsda TNI (Purn) Subagijo,S.E.,M.B.A., meninggal dunia dalam usia 77 tahun di Medan, Sumatera Utara pada Rabu sekitar pukul 03.00 WIB, karena sakit.

Sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, jenazah almarhum yang berada di Medan terlebih dahulu dengan menggunakan pesawat udara diterbangkan dari Medan menuju Jakarta. Sekitar pukul 13.30 WIB setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, kemudian dengan kereta merta dibawa menuju rumah duka di Jatiasih, Bekasi untuk disemayamkan selama beberapa saat. Selama berada di rumah duka nampak para pelayat sejawat almarhum, juga para pejabat TNI AU seperti Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., pejabat Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau), Kohanudnas, Koopsau I dan lainnya.

Setelah disemayamkan, jenazah diberangkatkan ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pemakaman tersebut adalah Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. Dengan pasukan dari perwakilan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kepolisian Republik Indonesia serta dihadiri pelayat dari TNI AU meliputi perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama), bintara tamtama, keluarga dan sejawat. Dalam sambutannya Pangkohanudnas menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu putra terbaik TNI AU di sisi Ilahi. Demikian pula perwakilan keluarga Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, sebagai menantu almarhum menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya atas kekhilafan almarhum selama hidupnya.

Dalam riwayat hidupnya Marsda TNI Soebagijo, S.E., MBA., merupakan lulusan Akabri Udara tahun 1964. Dalam kariernya sebagai perwira TNI AU, almarhum merupakan perwira penerbang yang bertugas di Skadron Udara 2 dan Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma. Almarhum pernah pula menjabat sebagai Pangkohanudnas ke-10 tahun 1991-1993 dan sebelum pensiun, menjabat Pangkoopsau I dari tahun 1993-1997. Penugasan di luar TNI, pada tahun 1992 tercatat sebagai anggota MPR RI. Tahun 1994 menjabat Dirut Mandala Airlines dan Dirut Sempati Airlines serta sebagai Komisaris utama PT. Gatari Air Service tahun 1999. Almarhum meninggalkan seorang istri, tiga putri serta satu putra.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando