Home » » Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif R 323/BP Kostrad Gandeng PT AMS Bersama Masyarakat Muting

Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif R 323/BP Kostrad Gandeng PT AMS Bersama Masyarakat Muting

Written By portal komando on 11 Mar 2018 | 5:12 PM


Asiki,PK-Melakukan suatu hal kebaikan untuk lingkungan adalah suatu hal yang mudah secara teoritis dilakukan, tetapi sulit dalam implementasinya sehari-hari. 
Hal inilah yang menjadi dasar Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 323 Kostrad melakukan karya bakti dengan mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah Alfasera, Muting Kab. Merauke. Rilis yang diterima melalui Perwira Staf Satgas menyebutkan kegiatan Karya Bakti diselenggarakan pada hari Minggu 11 Maret 2018 di Kp. Alfasera 3 dan Kp. Alfasera 4 dengan melibatkan personil Pos Komando Utama dan Pos Kalimaro Satgas Yonif Raider 323 Kostrad, Koramil Muting, Polsek Muting, bersama seluruh pihak perusahaan PT. AMS dan masyarakat setempat. 

Kegiatan karya bakti ini adalah bentuk kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat serta pihak perusahaan yang ada di wilayah. "Kegiatan ini memang menjadi salah satu program CSR dari perusahaan kami yang secara positif bekerja sama dengan pihak satgas dan masyarakat", ungkap Kolbert Simamora GM PT. AMS. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan berlanjut secara bergiliran di seluruh sektor wilayah perusahaannya.

Di sela-sela kegiatan, Kapten Inf Sujarwo, S. H. selaku Wadansatgas Yonif 323 menyampaikan, Satgas akan mendukung penuh setiap kegiatan yang positif dan sekiranya diperlukan oleh masyarakat. "Kami juga akan terus bekerja sama dengan aparat kepolisian, masyarakat dan pihak perusahaan dalam rangka menciptakan ide-ide yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah perbatasan" imbuhnya. 
Hal ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Alfasera seperti yang diungkapkan oleh Eko Budiarto kepala kampung Alfasera 4. "Kami mengucapkan terima kasih  khususnya kepada satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad dan PT AMS yang telah membantu memberikan tenaga dalam pelaksanaan karya bhakti di kampung kami, semoga ini akan berlanjut di kemudian hari" ungkapnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando