Home » , » Pemantapan Pengetahuan Dasar Survei Dan Pemetaan Hidro - Oseanografi I Bagi Pasukan Khusus TNI AL TA.2018 Resmi Dibuka

Pemantapan Pengetahuan Dasar Survei Dan Pemetaan Hidro - Oseanografi I Bagi Pasukan Khusus TNI AL TA.2018 Resmi Dibuka

Written By portal komando on 20 Mar 2018 | 7:45 AM

PK,.(Surabaya). Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos yang diwakili Direktur Personalia Pusdishidros Kolonel Laut (S) Suhartoyo secara resmi membuka Kegiatan Pemantapan Pengetahuan Dasar Survei Dan Pemetaan Hidro - Oseanografi Bagi Pasukan Khusus TNI AL Tahun 2018 yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta di ruang serba guna Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (19/03/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh prajurit Taifib-1 Marinir dan Kopaska tersebut akan dilaksanakan hingga 25 Maret 2018 dengan materi kegiatan meliputi teori kelas dan praktek di lapangan yang bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang survei dan pemetaan hidrografi dan oseanografi ( surta hidros ) guna mendukung pasukan khusus TNI AL dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Dalam amanatnya yang dibacakan Dirpers Pusdishidros, Asops Kasal mengatakan, salah satu tugas pokok TNI Angkatan Laut adalah melaksanakan tugas TNI matra laut di bidang pertahanan. Untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, TNI Angkatan Laut perlu didukung prajurit yang profesional, agar segala tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik. TNI Angkatan Laut diharapkan mampu menanggulai aspek teror melalui media laut, oleh karena itu pasukan khusus TNI Angkatan laut dituntut memiliki kesiapan operasional, kecepatan dan kerahasiaan yang tinggi serta medan operasi yang berupa kapal, instalasi lepas pantai dan daerah pantai.

"Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel dalam hal pengumpulan data surta hidros terbatas dengan cepat menggunakan metode dan peralatan konvensioanl maupun automatik,'' tegas Asops Kasal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dansatpaska Armatim Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Danpusdishidros Kolonel Laut (P) B. Dwadji Gultom S.T, Diropssurta Kolonel Laut (P) Drs. Haris Djoko Nugroho, M.Si, Pabanopslat Sops Pasmar-1 Letkol Marinir R. Saragih, Pabandya Lat Sops Pasmar-1 Kapten Marinir Deni Kusmana, dan perwira staf Yontaifib-1 Mar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando