Home » » Pemeritah Kabupaten Jember Kembali Gelar Operasi Gratis Katarak Bekerjasama Dengan Kodim 0824

Pemeritah Kabupaten Jember Kembali Gelar Operasi Gratis Katarak Bekerjasama Dengan Kodim 0824

Written By portal komando on 2 Mar 2018 | 8:37 PM



Jember. Program Operasi Gratis Bakti Sosial TNI kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jember dengan Kodim 0824 yang selalu dilaksanakan dalam setiap tahunnya, kali ini sudah memasuki tahun yang ke 9 dilaksanakannya program, tersebut.

Pada Jum’at 02/03/2018 Pukul 10.00 Wib Bupati Jember dr Hj Faida MMR didampingi Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar hadir ditengah-tengah penderita katarak yang mempersiapkan diri untuk menjalani operasi maupun yang sedang memeriksakan diri pasca operasi kemarin.

Program operasi gratis kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini dorkter-dokter mata yang turun kelapangan atau ke desa-desa untuk melaksanakan screening katarak bagi pasien yang sudah mendaftar kepada Babinsa maupun relawan lainnya.

Dalam pesannya dihadapan penderita yang memeriksakan diri pasca operasi, Bupati Jember berharap agar operasi yang telah dilaksanakan ini benar-benar bermanfaat menyembuhkan, mengembalikan penglihatan bapak/ibu semua yang telah operasi ini.

Perjuangan untuk menolong bapak/ibu penderita katarak yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jember, TNI melalui Babinsa, Relawan, Dokter, Perawat dan semua pihak yang terlibat ini hendaknya setelah sembuh nantinya bapak serta ibu yang telah dioperasi ini lebih bersyukur.

Demikian halnya Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar yang oleh Bupati diberikan kesempatan memberikan sambutan menyampaikan hal senada dengan yang disampikan dr Hj Faida MMR, bahwa upaya ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kab Jember bersama TNI dan pihak-pihak terkait lainnya untuk mengembalikan fungsi mata sebagai indera penglihatan sehingga lebih sehat dan jelas untuk melihat.

Kalau sudah sembuh yang biasa membaca Al Qur’an dapat membaca lagi dengan baik, yang biasa baca buku bisa membaca dengan baik, yang terpenting manfaatkan kesehatan mata kita nanti untuk hal-hal yang positif.

Dalam wawancaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR didampingi Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa jumlah penderita yang terdaftar saat ini merupakan penderita yang belum tertangani pada operasi gratis tahap sebelumnya.

Dan hingga saat ini pada Bakti Sosial Program Operasi Gratis kerjasama dengan Kodim 0824 Jember dan pihak-pihak lainnya kita sudah menyelesaikan 400 orang yang telah dioperasi, kemudian hari ini kita menyelesaikan 100 orang per hari, dimana pelaksanaan operasinya di Bus Operasi 75 orang dan di Ruang Operasi 25 orang sehingga tidak mengganggu operasi-operasi lainnya. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando