Home » » Penataran Multi Media Kostrad TA. 2018 Resmi di Buka

Penataran Multi Media Kostrad TA. 2018 Resmi di Buka

Written By portal komando on 20 Mar 2018 | 8:51 AM



JAKARTA,.(Penkostrad. Senin, 19 Maret 2018). Penguasaan Teknologi Informasi bagi Prajurit di lingkungan Kostrad sangat penting, karena kondisi dan tuntutan tugas yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman secara tidak langsung memaksa Prajurit Kostrad harus siap untuk berhadapan dan menyesuaikan dengan pesatnya perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Dalam upaya meningkatkan kemampuan personel dalam bidang Multi Media, Penerangan Kostrad menyelenggarakan Penataran Multi Media

Penataran Multi Media berlangsung selama 3 hari, mulai 19 s.d. 21 Maret 2018, yang secara resmi dibuka oleh Asintel Kaskostrad Kolonel Inf Mahmud Riadinata di ruang Lab. Bahasa Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (19/3/2018).

Penataran Multi Media ini diikuti oleh 50 orang peserta, berasal dari Penerangan Kostrad, Penerangan Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad serta Balak dan jajaran Kostrad.

Dalam amanatnya Asintel Kaskostrad mengatakan, Penkostrad memandang perlu untuk mengadakan penataran Multi Media karena merupakan kekuatan terbesar dalam bidang Teknologi Informasi masa depan.

"Dengan dilaksanakannya Penataran Multi Media ini, merupakan langkah percepatan untuk membentuk kader Prajurit yang handal dalam peningkatan kemampuan IT baik dari segi kuantitas dan kualitas, meningkatkan citra satuan, meminimalisasi kesalahan pemberitaan dan sebagai agen / kontributor pemberitaan di Satuan," ujarnya

"Penataran ini bertujuan juga untuk membentuk opini positif dalam melakukan counter opini terhadap pemberitaan yang bisa saja menyerang atau menyudutkan, sehingga diharapkan setiap Prajurit peserta Penataran harus memahami dan menguasai tentang Teknologi Informasi, termasuk di dalamnya Teknologi Cyber,” tegas Asintel.

Asintel Kaskostrad mengharapkan setelah diadakan Penataran ini para peserta Penataran Multi Media dapat saling tukar menukar informasi untuk dapat membekali diri sedemikian rupa dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit Kostrad di bidang Teknologi dan Informatika.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando