Home » » Penuh Semangat Babinsa Koramil Pabean Cantikan Kawal Pendistribusian Bantuan Langsung Non Tunai

Penuh Semangat Babinsa Koramil Pabean Cantikan Kawal Pendistribusian Bantuan Langsung Non Tunai

Written By portal komando on 15 Mar 2018 | 2:36 PM


Surabaya, - Pendistribusian Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT) yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu agar tepat sasaran dalam penyalurannya, Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantikan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara pada kegiatannya kali ini, melakukan pengawalan terhadap penyaluran barang berupa sembako diantaranya beras, telur dan kebutuhan sembako lainnya. 

Sasaran penyaluran BLNT kali ini ditujukan kepada warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Wilayah Kecamatan Pabean Cantikan Surabaya. Kamis (15/3/18) 

Serka Hud Rohman mengatakan, "Pengawalan maupun pemantauan dalam pendistribusian tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “penyalurannya harus tepat sasaran,” ujar Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantikan Kodim Surabaya Utara itu. 

Ia menambahkan. Penyaluran BLNT tersebut harus dilakukan sesuai peraturan/prosedur pendistribusian sesuai yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 

“prosedur pendistribusiannya harus mengacu ke peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah,”tuturnya. 

Sebelumnya, para personel Babinsa bersama instansi Kecamatan Pabean Cantikan telah melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap beberapa warga yang termasuk di dalam kategori penerima BLNT tersebut. 

“sebelum pelaksanaan pendistribusian, kita bersama pihak Kelurahan melakukan mendata ke beberapa lokasi rumah warga terlebih dahulu,”ungkap Serka Hud Rohman itu.

Sebelumnya. Komandan Kodim (Dandim) Surabaya Utara, Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE menghimbau kepada seluruh Babinsa di wilayahnya untuk terus melakukan pemantauan terhadap segala jenis bantuan yang ditujukan kepada masyarakat, guna mencegah terjadinya penyaluran tidak tepat sasaran.

“Semua jenis bantuan dari pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat harus kita pantau. Bagaimana pun juga, tanpa adanya bantuan dari Pemerintah, masyarakat miskin tidak akan bisa maju atau berkembang,” tegas Dandim Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya,SE
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando